CeritaMbaKrib

Drama Mr.Queen, Lika Liku Kisah Cinta Istana

16 komentar
darama mr.queen

Hai Tems, ada yang udah nonton drama Mr.Queen? MbaKrib baru aja selesai nonton drama ini beberapa hari yang lalu. Kocak banget sih dramanya. Kolaborasi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun sukses menarik perhatian penonton. Sejak para pemainnya ditentukan, MbaKrib udah feeling nih dramanya bakalan sukses.

Ada Kim Jun Hyung yang dikenal sejak drama Eulachaha Waikiki. Kegesrekannya jadi jaminan drama ini bakal lucu dan menyenangkan dan Shin Hye Sun yang sukses membawa semua drama yang ia bintangi meraih rating tinggi. Ga percaya? Tonton aja video teaser drama berikut ini. 

Biasanya drama Saeguk selalu membawa cerita tentang perebutan kekuasaan, begitu juga Mr.Queen. Tapi, kamu ga bakal dibikin stres kok dengan kisahnya. Cerita bagaimana Jang Bong Hwan bertahan dan beradaptasi dengan tubuh Ratu adalah inti ceritanya. Dan di tulisan kali ini, MbaKrib bakal mengulas tentang lika liku kisah cinta di dalam istana. Dari yang uwu hingga bikin nyesek. Baca terus sampai akhir ya.

1. Benci jadi Cinta Setengah Mati

Kisah cinta pertama adalah kisah raja dan ratu. Ga komplit dong bahas drama saeguk kalau ga membahas hubungan raja dan ratu. Seperti kebanyakan hubungan raja dan ratu lainnya, Raja Cheoljong dan Queen Cheorin dipersatukan karena kepentingan masing-masing klan.

Raja Cheoljong awalnya benci banget sama Ratu karena keluarga ratu adalah klan yang menjadi musuhnya. Ia berfikir ratu tidak akan jauh berbeda. Padahal Ratu udah jatuh cinta pada pandangan pertama pada raja. Semuanya berubah saat jiwa Jang Bong Hwan berada di tubuh Ratu. Kebobrokan ratu bikin raja jatuh cinta. Cinta setengah mati malah. Makanya Tems, ga boleh benci berlebihan ama orang lain. Nanti malah jatuh hati. Hehehe...

King Cheoljong and Queen Cheorin
https://www.instagram.com/mr.queen_official/

Sejak raga Jang Bong Hwan merasuki Ratu, Ratu yang awalnya kalem dan lembut berubah 180 derajat. Segala pantangan istana dilibas, ga kenal dengan aturan. Hal ini bikin Dayang Choi yang mengurus Ratu stres luar biasa. Tapi sikap ini yang bikin raja jadi jatuh cinta. Karena Ratu bersikap apa adanya dan ga berpura-pura. 

2. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kisah cinta bertepuk sebelah tangan tentu saja milik second lead. Ga heran kalau para pemeran second lead selalu menjadi sad boy dan bikin hati penonton ikut tercabik-cabik.  Inilah yang dirasakan oleh Kim Byeong In (diperankan oleh Na In Woo).

Kim Byeong In telah lama menyukai Kim So Yong, jauh sebelum ia menjadi seorang Ratu. Sebagai sesama keluarga di klan Andong Kim, tentu saja mereka sering berinteraksi. Interaksi inilah yang menumbuhkan bibit cinta di hati Byeong In.

Kim Byeong In
sumber: jogja.tribunnews.com

Dan ketika Byeong In mengetahui bahwa So Yong merasa tersiksa saat menjadi ratu di istana, ia jadi sedih hingga berambisi untuk menjadi raja. Banyak hal yang dilakukan Byeong In untuk menjaga So Yong, tapi sayang So Yong yang sekarang bukanlah So Yong yang dulu. Ia tak ingin Byeong In melakukan apapun untuk melindunginya Terlebih lagi, So Yong sangat mencintai raja. Tapi, Byeong In selalu punya tempat khusus di hati So Yong. Ia sangat menyayangi Byeong In sebagai Eorabeoni-nya, ga lebih dan ga kurang.

Kau menemukanku lagi Eorabeoni, bahkan saat aku bersembunyi. Kim So Yong

3. I Love You, Ga Apa-Apa Aku Dimanfaatkan

Kisah cinta favorit MbaKrib di drama ini adalah kisah Jo Hwajin dan Pangeran Yeongpyeong. Ga tau kenapa, MbaKrib selalu jatuh hati sama para pengawal di drama saeguk. Kharismanya itu lo, bikin jatuh hati. Mereka itu masuk dalam jajaran pria-pria talk less do more. Ga banyak omong, tapi berjuang mati-matian melindungi raja.

Sama seperti Byeong In, Pangeran Yeongpyeong udah lama menyukai Hwajin. Tapi perasaan itu disimpan rapat-rapat dalam hati, ga ada yang tau. Ya gimana, Hwajin dan raja saling mencintai. Ga mungkin dong doi nikung raja yang juga sahabatnya sendiri. 

hwajin byeongin
https://www.instagram.com/m5577881

Pangeran Yeongpyeong selalu ada di pihak Hwajin. Selalu membela dan melindungi wanita tercintanya itu. Kalau ada masalah, Pangeran Yeongpyeong yang paling dulu mendatangi Hwajin dan menanyai kondisinya. Uwuu banget kan. Ketika raja mulai menyukai ratu, Pangeran Yeongpyeong yang paling khawatir dengan perasaan Hwajin. Ia ingin raja dan Hwajin tetap saling mencintai. Ga apa-apa ia cuma bisa mencintai Hwajin dalam hati asal Hwajin dan raja bahagia. 

Hwajin tau Pengeran Yeongpyeong menyukainya, dan Hwajin memanfaatkan hal ini. Pangeran Yongpyeong juga tau kok Hwajin memanfaatkan dia, tapi doi rela aja nih. Ya gimana, namanya udah cinta kan.

Mbakrib sih dari awal berharap kapal Pangeran Yeongpyeong-Hwajin ini berlayar. Kepedulian Pangeran Yeongpyeong ke Hwajin itu bikin meleleh, beneran deh. Apalagi tiap liat wajah Pangeran Yeongpyeng yang sering kali berkerut dan kusut, rasanya pengen MbaKrib puk puk dan bantu setrika mukanya biar ga kusut terus. Hahaha... 

Dan 70 detik scene mereka di episode 20 sangat berarti bagi orang-orang yang ingin mereka bersatu. 

4. Munduur, Dia Ga Suka Kamu

Ga cuma para petinggi istana yang punya kisah cinta. Para dayang pun memiliki kisahnya sendiri. Salah satunya Hong Yeon, dayang Ratu. Hong Yeon secara ga sadar terlibat cinta segitiga lo. Adalah Kim Hwan, salah satu anggota klan Andong Kim yang menyukainya. Kim Hwan ini ga ada kerjaan. Seharian cuma keliling-keliling istana dan malamnya main tujeon bareng Pangeran Yangpyeong dan Inspektur Dong atau ke Oktajeong. Ga ada masalah banget hidupnya.

Kim Hwan jatuh cinta pada Hong Yeon saat ia sedang memata-matai Ratu yang tengah mengawasi para dayang dan kasim istana mengisi air di danau. Saat itu, Ratu meminta Koki Istana untuk membuatkan minuman segar bagi para dayang dan kasim yang bekerja. Nah, Hong Yeon ngasih minuman ke Kim Hwan.

Kim Hwan dan Hong Yeon

Kim Hwan kaget dong, kok bisa Hong Yeon ngeliat dia, padahal orang lain ga ada yang sadar kalau Kim Hwan lagi memata-matai Ratu. Ya ga heran juga sih Hong Yeon liat, secara Kim Hwan cuma sembunyi di balik pohon. Nah, inilah saat Kim Hwan langsung jatuh cinta pada Hong Yeon. Love at the first sight gitu.

Sayang, Hong Yeon menolak cintanya padahal Kim Hwan yakin banget diterima. Sampe-sampe doi nangis berurai air mata saat ditolak. Tapi, Kim Hwan sadar diri. Ia terima penolakan Hong Yeon dengan lapang dada meskipun sakit. 

5. Cinta dalam Hati ala Hong Yeon

Hong yeon dan Inspektur Dong

Kenapa Hong Yeon menolak cinta Kim Hwan? Jawabannya adalah karena Hong Yeon menyukai Inspektur Hong. Love at the first sight juga. Pekaranya adalah saat akan kembali menemui Ratu setelah memberi minuman pada Kim Hwan, ga sengaja Hong Yeon bertabrakan dengan Inspektur Dong. Pecahlah mangkoknya. Saat ingin membersihkan pecahan mangkok dengan tangan kosong, Inspektur Dong sigap melarang Hong Yeon. Ia malah memberikan sapu tangannya agar Hong Yeon tidak terluka saat membersihkan pecahan kaca. 

Perhatian Inspektur Dong ini bikin Hong Yeon terkesan. Sejak saat itu, Hong Yeon selalu senang tiap kali ketemu Inspektur Dong, walaupun cuma liat dari jauh. Yaa mirip kayak kita laa waktu liat gebetan. Jad berbunga-bunga bahagia gitu

6. Umpatan yang Menyatukan Koki Istana dan Dayang Choi

Semua yang nonton drama Mr.Queen pasti tau gimana perjuangan Dayang Choi dalam "menjinakkan" kelakuan ratu. Dayang Choi ini yang selalu deg-degan tiap kali Ratu melakukan hal-hal aneh dan di luar kebiasaan istana. Tiap ngeliat Dayang Choi, kita pasti merasakan beratnya beban yang ditanggung sang Dayang saat mengurus Ratu

Nah, Dayang Choi ini punya kisah cinta dengan koki istana. Awalnya, sang koki yang naksir duluan. Dayang Choi mah ga sadar kalau sang koki menaruh hati padanya. Hingga suatu hari mereka dipertemukan di hutan bambu, tempat dimana Dayang Choi bisa melepaskan rasa stresnya. Di hutan bambu ini, Dayang bakal mengeluarkan semua uneg-unegnya pada Ratu, demi menjaga kewarasan diri. Tak disangka, koki juga melakukan hal yang sama. Sejak Ratu menjadi penguasa dapur, sang koki juga merasa tertekan karena kehilangan kekuasaannya.

Dayang Choi dan Koki Istana
rorypnm.com

Di hutan bambu, koki dan dayang Choi saling adu keterampilan mengumpat. Nah, kebayang ga tu ngumpat-ngumpat depan doi. Mungkin kalo kamu lagi suka dengan seseorang, cara pedekate ala Dayang Choi dan koki istana ini bisa dicoba. Hehehehe....

Kalau dipikir-pikir, drama Mr.Queen ini adalah drama yang menyajikan kisah cinta paket lengkap. Semua bentuk cinta bisa kamu lihat di drama ini. Kisah cinta siapa yang paling kamu suka? 


Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

16 komentar

  1. Balasan
    1. Semoga senang berkelana di tulisannya Mbakrib

      Hapus
  2. Wow, salah satu drama favorit yg di lihat secara maraton selama bulan januari - februari.. salah satu yg terbaikalah, dimana koki terkenal terjebak dalam tubuh calon ratu. Dan benaran paket lengkap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dramanya emang bagus pak yo. Awal tahun emang banyak drama seru

      Hapus
  3. Wah Aku sebenarnya pecinta drakor sejak lama, tapi cinta ini ku simpan dlm hati sekarang mirip lah kisah cinta Hong yeon pada inspektur Hong hahaha... Takut kuungkapkan soalnya takut terluka ga bs lanjut nonton akibat bayi2 pada nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... lebih baik ga usah nonton daripada ga selesai nonton ya mba..

      Hapus
  4. jadi pengen nonton... hehehe...

    BalasHapus
  5. Aku paling suka dengan kisah dayang choi. Ngakak banget.
    Waktu adegan pertama di hutan bamboo itu, benar2 gak nyangka banget si dayang choi bakalan dapat love line 😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer.... ga nyangka banget Dayang Choi bakal punya love line. Kayaknya itu hadiah atas segala kesusahan Dayang Choi ngurus ratu..

      Hapus
  6. Aku belum nonton kak, tapi emang si gak boleh terlalu benci orang bisa jadi akhirnya malah jatuh cinta wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... semacam kutukan gitu ya mba. Kalau terlalu benci bisa jadi cinta

      Hapus
  7. Ga pernah nonton wkwkw
    jd kalo temen2 pd bahas ini di grup ga nyambung dan read doang

    BalasHapus
  8. Jdi keinget tontonan drama jaman skula dlu, emg bner klo terlalu benci bsa cinta nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasehat yang diwariskan turun temurun ya mba. Hehehehe

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email