CeritaMbaKrib

Blog, Salah Satu Pencapaian Terbesar dalam Hidup

Posting Komentar
blog pencapaian terbesar dalam hidup

Hai Tems.

Hari keempat Ramadan ini MbaKrib mau cerita tentang pencapaian terbesar dalam hidup. Seperti postingan sebelumnya, postingan ini merupakan tema tantangan 30 Days Ramadan Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan. Kalau kamu ingin berkunjung ke webnya, silahkan klik banner logo blogger perempuan yang terletak di sidebar blog ini ya.

Bicara tentang pencapaian terbesar, sebenarnya apa sih pencapaian terbesar dalam hidup kita. Tentunya pencapaian ini berbeda bagi setiap orang. Jika A pencapaian terbesarnya adalah bisa kuliah S1 dengan biaya sendiri, menurut B bisa saja pencapaian terbesarnya adalah bisa berhenti merokok. Ga ada pakemnya kalau usia segini harus begini, usia begitu harus begitu. Ini kan hidup kita sendiri, jadi kita yang tentukan apa yang terbaik untuk kita.

Jadi, apa nih pencapaian terbesar MbaKrib? Lumayan susah juga sih jawab pertanyaan ini. Sampai saat ini rasanya hidup berjalan biasa-biasa aja, sama seperti yang lain. Ditambah lagi dengan aku yang ga pernah buat target plan apapun dalam hidup. Jadi, ga bisa ngukur pencapaiannya sudah sejauh apa.

Jadi, dibandingkan dengan pencapaian terbesar dalam hidup, MbaKrib lebih memilih berbicara tentang pencapaian terbesar bagi blog yang udah dikelola. Ini dia 3 pencapaian besar dalam pengelolaan blog.

1. Mempunyai Blog dengan Costum Domain

Bagi MbaKrib, memiliki blog dengan domain mbakrib.com adalah salah satu pencapaian terbesar dalam hidup. Dari dulu, pengen banget punya blog dengan domain dot com. Keren aja gitu liatnya punya website pribadi dengan domain dotcom. Padahal dulu belum ngerti apa-apa tentang blog. Macam-macam alamat website itu pun dilihat dari iklan-iklan yang muncul di tipi dan koran. Kan sering tuh, iklan-iklan perusahaan mencantumkan alamat websitenya.

Siapa sangka impian selintas waktu kecil dulu menjadi kenyataan. Alhamdulillah sejak bulan November 2020 lalu blog ini resmi memiliki domain mbakrib.com

2. Juara 3 Lomba Blog

Di postingan sebelumnya, MbaKrib nulis kalau blog ini belum bisa diikutkan lomba karena umurnya belum genap 6 bulan. Rata-rata lomba mensyaratkan blog dengan usia minimal 6 bulan yang bisa ikut lomba. Nah, lomba ini diikuti oleh blog yang satunya, yaitu toples rasa

Toples Rasa ada jauh sebelum blog mbakrib.com. Awalnya, blog itulah yang memiliki nama mbakrib. Namun, karena ingin domain baru memiliki nama mbakrib, akhirnya blog tersebut berganti nama menjadi Toples Rasa.

Tulisan yang memenangkan juara 3 adalah tulisan tentang Zero Waste Cities. Lomba ini diadakan oleh organisasi YPBB Bandung dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Benar-benar ga nyangka tulisan ini akan mendapatkan juara 3. Padahal waktu itu submit tulisannya hanya beberapa menit sbeelum deadline lomba.

juara tiga zero waste cities

Mengikuti lomba ini, MbaKrib jadi belajar banyak tentang pengelolaan sampah di kawasan serta tentang tragedi TPA Leuwigajah yang menjadi latar belakang peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

3. Mengelola Akun Instagram Blog

Blog akan sulit ditemukan jika tidak dipromosikan. Karena itu, aku membuat sebuah akun instagram untuk blog ini dengan nama akun @cerita mbakrib. Akun instagram tersebut berfungsi untuk mempromosikan tulisan-tulisan yang ada di blog. Selain itu, aku juga menuliskan hal-hal lain di akun tersebut. 

akun instagram mabkrib

Silahkan singgah di akun mbakrib. Semoga kamu suka ya.

Demikianlah tulisan tentang blog sebagai salah satu pencapaian terbesar dalam hidup. MbaKrib tidak membandingkan pencapaian yang ada dengan pencapaian orang lain Kita berada di jalur masing-masing dan setiap jalur itu berbeda dengan orang lain. Apa yang telah dicapai hari ini, adalah hal terbaik yang telah kita usahakan. Maka syukuri pencapaian tersebut.



Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email