CeritaMbaKrib

Sebuah Harapan untuk Blog MbaKrib

Posting Komentar
harapan untuk blog

Hai Tems, 

Kali ini MbaKrib akan membahas tentang harapan. Wow... serius banget ya kelihatannya. Tapi ini ga bakal serius kok. MbaKrib nulis ini karena tema hari ketiga 30 Days Blog Challenge adalah "Harapan Terbesar untuk Blogmu".

Nulis tema harapan ini agak sulit sih. Karena MbaKrib bukan tipe orang yang buat rencana masa depan. 

Prinsipnya "apapun kesempatan bagus yang ada di depan mata, diambil aja. Kita ga tau bakal seperti apa akhirnya, tapi perjalanannya pasti menyenangkan"

Saat membuat blog ini, MbaKrib juga ga ada harapan yang gimana-gimana sih. Yang penting konsisten nulis dan tulisannya bermanfaat bagi orang lain. Tantangan ini memaksa MbaKrib untuk menemukan apa sih harapannya untuk blog ini. Ga ada salahnya kan mencoba menuliskan harapan-harapan itu di sini. Sebagai pengingat nantinya di masa depan udah sejauh apa blog ini bertumbuh.

Nah, berikut ini harapan untuk blog MbaKrib kedepannya

1. Menemukan Niche Blog

Sampai saat ini, belum ada niche yang spesifik untuk blog ini. Tema tulisannya masih gado-gado atau dikenal juga dengan niche lifestyle. Menyenangkan sih punya tema yang bisa nulis segala hal, jadi banyak ide yang bisa dituliskan. Tapi terkadang, bikin bingung juga sih. Ada yang pernah bilang kalau "Punya terlalu banyak pilihan membuat kita tidak bahagia". Rasanya ga ada hal yang dibahas mendalam. Semuanya serba tanggung.

Saat serius mengelola blog pertama MbaKrib ga pernah mikir keras tentang niche blog. Intinya nulis pengalaman sehari-hari aja. Seiring berjalannya waktu, mulai kelihatan tuh arah tulisannya kemana. Kebanyakan bercerita tentang kisah-kisah menarik yang dialami, cerita tentang kehidupan sebagai guru serta sedikit tulisan tentang keuangan dan isu lingkungan. 

Nanti, ketika blog ini sudah berumur makin panjang, makin banyak tulisannya, semoga MbaKrib segera menemukan niche yang paling tepat. Yang paling cocok dengan blog ini.

2. Konsisten Menulis 

Harapan yang kedua adalah bisa konsisten menulis. Saat ini, MbaKrib lumayan sulit untuk konsisten update tiap minggu. Bingung mau nulis apa. Sedih kan? Sempat juga membuat content plan untuk blog namun masih belum berhasil. Saat bikin daftar content plan-nya malah bingung duluan. Duh, banyak bingungnya yah..

konsiste menulis blog

Tapi, MbaKrib bersabar kok menghadapi kebingungan yang ada. Namanya juga baru belajar. Blog ini baru berumur 5 bulan, masih bayi banget. Jadi wajar masih perlu banyak belajar untuk mencari ide tulisan.

Salah satu jurus pamungkan agar konsisten nulis adalah ikut tantangan dan lomba blog. Hadiahnya bukan tujuan utama, tapi konsisten ngisi blognya yang jadi fokus utama. Tantangan pertama yang diikuti blog ini adalah tantangan menulis 13 tema dalam rangka anniversary Mba Marita, founder Blogspedia. Namun, gagal menyelesaikan sampai akhir. Semoga tantangan dari blogger perempuan kali ini bisa diselesaikan dengan baik.

3. Mengikuti Lomba Blog

Tadi udah sempat disinggung nih, kalau salah satu cara agar blog tetap update adalah dengan mengikuti lomba blog. Ada banyak banget lomba blog yang diselenggarakan tiap bulannya dan hadiahnya juga lumayan banget lo. Dari ratusan ribu hingga jutaan. Kamu bisa liat info lomba blog di instagram. Cukup ketik lomba blog pada kolom pencarian dan berbagai macam lomba pun akan tampil di halamanmu.

Untuk blog ini, MbaKrib belum bisa ikutkan lomba karena usianya masih muda. Pas tanggal 11 April ini, blog berusia 5 bulan, belum memenuhi syarat lomba yang biasanya meminta blog dengan usia minimal 6 bulan. Semoga nanti ketika bayi ini udah genap 6 bulan, bisa mengikuti berbagai lomba blog yang ada. 

Itulah harapan singkat terhadap blog MbaKrib. Masih banyak hal yang perlu dipelajari dan diperbaiki, tapi gapapa. Seiring berjalannya waktu, semoga blog ini menemukan jati dirinya dan bisa memberikan manfaat bagi para pengunjung.

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email