Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan di English Academy, Kenapa tidak?

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Kemampuan berbahasa inggris menjadi salah satu skill yang harus dikuasai karyawan saat ini. Di perusahaan nasional maupun multinasional, kemampuan bahasa inggris menjadi syarat mutlak bagi para karyawannya. Terlebih lagi jika kita bekerja dengan rekan-rekan dari berbagai negara di dunia. Ga mau kan pas diajak ngomong cuma bisa bilang Yes No aja.

Saat di sekolah dan kampus kita memang menerima pelajaran bahasa Inggris. Namun sayangnya, belajar bahasa inggris di sekolah belum cukup untuk mengasah kemampuan bahasa inggris kita. Masih minimnya kesempatan kita untuk berbicara bahasa inggris serta jarangnya praktik membuat kemampuan bahasa inggris kita mentok begitu-begitu saja. Tapi, saat sudah bekerja kita ga boleh pasrah dengan keadaan. Kita harus rajin untuk terus menambah ilmu dan skill biar tidak ketinggalan dengan yang lain. Begitu juga dengan kemampuan bahasa inggris.

kursus bahasa inggris untuk karyawan
Photo by NeONBRAND on Unsplash

Pertimbangan Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Untuk Karyawan

Bagi karyawan yang sudah bekerja, banyak lembaga kursus bahasa inggris yang menyediakan kelas khusus bagi para karyawan. Jamnya pun disesuaikan dengan jam kerja. Jadi, kita bisa ikut kursus di malam hari atau saat weekend. Selain jam kursus, ada beberapa hal penting yang harus kamu pertimbangkan saat akan mengambil kursus

1. Perhatikan Beban Kerja

Saat bekerja, biasanya ada waktu-waktu tertentu dimana pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Misalkan saat akan closing di akhir bulan atau saat ada proyek baru. Hindari mengikuti kursus di waktu-waktu sibuk seperti itu agar fokus tidak pecah. Sebaiknya perhatikan pola kesibukanmu sebelum mengikuti kursus.

2. Kurikulum Kursus

Perhatikan tujuan kursus yang akan kamu ikuti. Apakah untuk meningkatkan skill bahasa inggris atau untuk persiapan mengikuti tes bahasa inggris seperti TOEFL atau TOEIC. Beda tujuan, akan berbeda juga materi serta cara belajarnya. Jika ragu sebaiknya tanyakan langsung dengan staf lembaga kursus suapay kamu ga salah pilih. Selain itu, penting juga untuk mengetahui staf pengajarnya, apakah native speaker atau tidak, serta mengetahui pengalaman mengajarnya.

guru kursus
Photo by ThisisEngineering RAEng on Unsplash

3. Waktu dan Biaya Kursus

Pastikan waktu berlangsungnya kursus tidak bertabrakan dengan pekerjaan agar kamu bisa belajar dengan baik. Begitu juga besar biaya yang dibutuhkan untuk kursus. Besar biaya tidak hanya biaya kursusnya saja, namun biaya transportasi pun perlu dihitung jika lokasi kursus jauh dari kantor atau tempat tinggal.

4. Komitmen Belajar

Apakah kamu sanggup mengikuti kelas sampai akhir? Apa motivasi terbesarmu mengikuti kursus? Biasanya, saat di pertengahan kita akan mulai merasa lelah. Lelah karena beban kerja sekaligus lelah saat belajar. Nah saat inilah komitmenmu diuji. Untuk itu tujuan dan motivasi yang jelas akan sangat membantumu untuk menyelesaikan kursus hingga akhir.

Salah satu lembaga penyedia kursus bahasa inggris untuk karyawan adalah English Academy yang diiselenggarakan Ruangguru. English Academy ini merupakan kursus online yang bisa kamu ikuti tanpa harus repot pergi ke tempat kursus. Dengan kurikulum Cambridge dan staf pengajar native speaker berpengalaman kemampuan bahasa inggrismu dijamin meningkat.

Tidak ada istilah terlambat dalam belajar. Seperti kata pepatah "Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang kubur". Selama ada kemauan kuat dan komitmen, kita bisa mempelajari semua hal. Selagi muda mari terus giat untuk asah potensi dan kemampuan kita. Biar ga kalah saing sama yang lain

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar