Cara Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Bagaimana cara daftar jadi reseller online shop gratis? Mungkin sebagian besar orang yang ingin mulai menjalankan bisnis online shop pernah memikirkan hal ini. 

Online shop menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin mulai usaha. Cara ini dinilai lebih praktis dan hemat karena tidak membutuhkan biaya untuk sewa toko. Hanya dengan ponsel dan koneksi internet, promosi dan penjualan produk bisa dilakukan.

daftar jadi reseller online shop gratis

Sebelum mengetahui cara daftar reseller online shop, baiknya kita pahami dulu apa itu reseller dan bagaimana sistem kerjanya.

Reseller Online Shop

Sistem reseller sebenarnya bukan hal baru di dalam dunia bisnis. Ketika menjadi reseller, maka kita akan bergabung dengan sebuah brand atau distributor. Reseller akan melakukan pembelian barang dengan harga khusus lalu menjualnya kembali kepada pembeli.

Sistem ini sama dengan cara berjualan pada umumnya. Kita membeli stok barang lalu menjualnya kembali. Cara ini berbeda dengan sistem dropshipper.

Saat menjadi dropshipper, kita tidak perlu membeli persediaan barang. Kita cukup melakukan promosi produk dan menemukan pembeli. Saat pembeli setuju untuk belanja, maka distributor yang akan mengirimkan barang secara langsung kepada pembeli.

Namun, kekurangan dari sistem dropshipper kita tidak bisa mengetahui barang yang dikirim. Jika kita bekerjasama dengan brand besar dan terpercaya kita tidak perlu khawatir karena mereka pasti melakukan quality control (pengecekan kualitas) terhadap semua barang yang diproduksi. 

Namun, jika kita bermitra dengan brand baru atau perusahaan yang masih kecil akan lebih baik jika memilih untuk menjadi reseller. Kita bisa memastikan kembali kualitas semua produk sebelum dikirim kepada konsumen agar kualitas selalu terjaga.

Keunggulan Menjadi Reseller

Bisa bekerja dari rumah. Bagi ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan namun tidak bisa bekerja diluar rumah karena berbagai keadaan, menjadi reseller online shop bisa menjadi salah satu pilihan. 

Dibantu tentang cara menjalankan bisnis. Banyak brand yang membuka kesempatan untuk menjadi dropshipper dan reseller dari produk mereka. Untuk menjaga kualitas dan serta branding produk, reseller dan dropshipper biasanya diajari tentang cara berbisnis.

Terlebih lagi bagi yang pertama kali mencoba untuk menjadi reseller. Pasti mengalami banyak kebingungan di awal-awal menjalankan usaha. Untuk itu dibentuklah tim yang akan membantumu dalam menjual produk.

Waktu kerja yang fleksibel. Banyak orang ingin memiliki waktu kerja yang fleksibel. Tidak terikat dengan aturan jam kerja 8 to 4 atau 9 to 5. Bisa rehat dan istirahat di saat lelah mengahadapi banyaknya beban pekerjaan.

Saat menjadi reseller, kita bisa mengatur jam kerja sesuai kenyamanan dan keinginan kita. Tapi, harus tetap disiplin agar jam kerja tidak berantakan.

Bisa dilakukan dengan modal kecil. Jumlah modal yang diperlukan saat menjadi reseller sangat beragam, disesuaikan dengan jenis produk serta ketentuan dari brand. Modal ini bisa dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Bahkan bisa juga diawali dengan modal nol rupiah. 

Cara Daftar Jadi Reseller Online Shop Gratis

Lantas, bagaimana cara daftar jadi reseller online shop gratis? Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui produk yang akan dijual atau mengetahui brand yang memfasilitasi penjualan produk melalui reseller.

Info ini bisa didapatkan melalui penelusuran di internet dengan menggunakan google atau melakukan pencarian di media sosial seperti Instagram dan facebook. Bisa juga dengan mencari tahu info brand yang disukai

Misalkan, kamu suka menggunakan produk wadah makanan dari brand A. Kamu bisa mengunjungi laman website resmi brand A untuk mengetahui apakah ada peluang untuk menjadi reseller produk mereka.

Teliti Membaca Ketentuan Bisnis

Setiap brand memiliki peraturan dan yang berbeda untuk resellernya. Mulai dari harga produk,  keuntungan yang didapat, fasilitas yang ditawarkan serta sistem pembelian produk. Karena itu, kita wajib teliti saat membaca ketentuan untuk menjadi reseller.

Dengan membaca ketentuan bisnis, kita menjadi lebih paham tentang hak dan kewajiban sebagai reseller. Jika kedua pihak sama-sama telah sepakat, maka kerjasama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar