Menjadi Reseller Sepatu Murah tanpa Modal, Begini Caranya

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Sepatu memiliki peranan penting dalam penampilan kita. Tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki yang melindungi kaki saat berjalan, menggunakan sepatu juga bisa membuat penampilan kita lebi menarik dan rapi. Tak heran, banyak orang yang memberikan perhatian lebih terhadap sepatu yang digunakan.

Berkembangnya trend fashion, juga membuat industri sepatu mengalami perkembangan. Jika dulu kita hanya mengenal beberapa jenis sepatu seperti heels dan sneaker, kini ada puluhan jenis sepatu. Sebut saja loafers, flastshoes, wedges dan slip on.

supplier sepatu original tangan pertama

Setiap jenis sepatu memberikan kenyamanan yang berbeda, tergantung kenyamananmu. Jika kamu suka mengoleksi sepatu dan paham tentang tren sepatu, maka menjadi reseller sepatu bisa menjadi salah satu peluang bisnis untukmu.

Reseller Sepatu Murah tanpa Modal

Lantas, bagaimana cara untuk menjadi reseller sepatu murah tanpa modal? Bukankan dibutuhkan modal cukup besar untuk menjual sepatu?

Jika itu yang kamu pikirkan, maka menjadi reseller ataupun dropship bisa kamu lakukan. Ditambah lagi dengan adanya online shop, kamu bisa menawarkan produkmu kepada lebih banyak orang di berbagai tempat. Tak perlu sewa toko. Cukup gunakan kamarmu sebagai tempat menyimpan barang

Daftar Menjadi Reseller Sepatu

Saat ini, sudah banyak produsen bahkan brand sepatu yang membuka peluang untuk memasarkan produk mereka dengan sistem reseller maupun dropshipper.

Kamu bisa melakukan pencarian di internet untuk mengetahui produsen yang menawarkan sistem reseller. Atau bisa juga melakukan pencarian di sosial media seperti Instagram.

Pelajari dan pahami ketentuan kerjasama yang ditawarkan karena pasti ada perbedaan kerjasama antar produsen. Setelah memahami ketentuan kerjasama, kamu bisa memilih dan menimbang produsen mana yang akan memberikan keuntungan menarik untukmu.

Bantu Memasarkan Produk Kenalan

Kamu memiliki kenalan atau teman yang memiliki keahlian membuat sepatu? Kamu bisa menawarkan diri untuk memasarkan produknya. Dengan cara ini, kamu hanya perlu memasarkan produk tersebut tanpa harus memiliki stok barang.

Memasarkan sepatu dari brand baru mungkin akan terasa sulit di awal. Namun, kamu tetap memiliki peluang untuk berhasil kok. Selama sepatu yang kamu jual memiliki kualitas yang bagus, maka konsumen akan tetap membeli produkmu.

Thrift Shop

Beberapa tahun belakangan, usaha thrift shop atau yang lebih dikenal dengan barang bekas kian marak. Bisnis ini menwarkan barang bekas dengan kondisi yang baik dengan harga terjangkau.

Kamu juga bisa membuka usaha thrift shop khusus sepatu. Usaha ini bisa dibilang belum ramai pesaing karena kebanyakan thrift shop menjual pakaian.

Keahlianmu dalam menilai kualitas sepatu sangat penting. Jangan sampai kamu terkecoh dan membeli sepatu palsu. 

Melakukan Bisnis Online

Hari ini, hampir semua orang yang memiliki usaha dagang memasarkan produknya melalui internet. Mulai dari makanan hingga barang bermerek. Kamu juga bisa menjadi reseller sepatu murah dan memasarkan produkmu melalui internet.

Ada beberapa hal yang harus dipelajari dan diperhatikan saat berjualan di internet. Jika memiliki toko, kita bertemu langsung dengan konsumen dan bisa mengenal kepibadian konsumen maka saat berjualan online pun kamu juga harus bisa mengenal kepribadian konsumen

Media Sosial untuk Promosi

Buat sebuah akun media sosial untuk produkmu. Kamu bisa memilih menggunakan Instagram, Facebook, TikTok atau bisa juga menggunakan seluruh platform media sosial.

Media sosial membuatmu bisa memasarkan produk kepada lebih banyak orang. Agar media sosialmu memiliki banyak pengikut, kamu juga harus bisa membuat foto yang baik serta menulis deskrpsi produk dengan menarik

Foto yang Bagus itu Wajib

Dari mata turun ke hati. Berawal dari melihat foto produk yang menarik dan memutuskan untuk membeli. Karena itu foto yang bisa menampilkan produk dengan baik wajib hukumnya.

Belajar untuk memotret produk dengan baik serta belajar melakukan foto editing adalah suatu keharusan. Jika kamu daftar untk jadi reseller sebuah brand, biasanya katalog produk sudah disiapkan dan kita cukup mengunggah foto tersebut.

Namun, bila kamu menjual produk dari kenalan atau membuka thrift shop, maka kamu yang harus melakuan foto produk.

Pikat Pelanggan Melaui Copywriting

Sebelum memutuskan untuk membeli, konsumen akan membaca deskripsi produk terlebih dahulu. Tulis deskripsi produk yang jelas dan mudah dipahami. Akan lebih baik jika deskripsinya ditulis dalam bentuk poin-poin agar mudah dipahami.

Agar tulisanmu bisa menarik, jangan hanya sekedar menulis tapi pelajari juga teknik copywriting. Teknik ini akan membantumu dalam menulis deskripsi produk yang menarik dan memikat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin menjadi reseller sepatu murah tanpa modal. Kamu bisa meniru tips-tips yang sudah dituliskan di atas. 

Ingatlah, dalam melakukan bisnis konsistensi adalah hal yang penting. Konsisten menjaga kualitas produk serta konsisten membina hubungan baik dengan pelanggan adalah modal penting yang harus selau dijaga dalam berbisnis

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar