CeritaMbaKrib

Mandys Cafe, Tempat Asyik untuk Santai Akhir Pekan

18 komentar

Udah sabtu nih. Saatnya untuk santai akhir pekan. Yeaay! Sejenak melepaskan pikiran dari semua urusan tugas dan  kerjaan yang udah menyita waktu. Nah, MbaKrib mau review salah satu kafe kesukaan nih yaitu Mandys Cafe. Bagi kamu yang di Padang, kafe ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan weekend bersama keluarga dan sahabat. 

Kalau diingat-ingat, MbaKrib udah lumayan lama tau kafe ini. Awalnya diajakin Monik, sahabatnya MbaKrib. Monik ini adalah orang yang update dan tau banget dengan segala macam tempat nongkrong, kafe maupun lokasi wisata se-antero Padang. Biasanya kalau lagi bosan dan gabut kami sering jalan-jalan kian kemari dan dia selalu punya rekomendasi yang oke tentang tempat baru. Salah satunya Mandys ini.

Mandys ini terletak di tempat yang sangat strategis yaitu di Jalan Hayam Wuruk, Padang. Berjarak hanya sekitar 50 meter dari Tugu Gempa di Taman Melati Padang. Dari Taman Melati kamu bisa jalan kaki. Cafenya terletak di sebelah kiri. Dari luar tampilannya ga heboh, cenderung kalem malah. Jadi penting banget buat kamu liat-liat plang kafenya.

Yuk, Liat Interiornya

santai akhir pekan di mandys

Di bagian depannya, kita akan menjumpai 2 booth makanan yaitu booth Thai Tea dan roti Bakar. Kamu bisa pesan 2 makanan ini langsung di booth, tanpa harus masuk ke dalam kafenya. Pintu masuknya didesain dengan tema pink dan ada hiasan berupa labu bersusun. Unik banget ya. Biasanya kalau lihat labu ingatnya kolak atau Halloween. Tapi di Mandys labu bisa bikin tampilan pintu masuknya jadi cantik.

Ketika pertama kali membuka pintu, kita akan disuguhkan dengan desain interior yang cantik dan apik banget. Bakal jatuh hati deh ama desainnya. Pelayan akan menyapa dan menanyakan kamu ingin duduk di bagian mana.

Mandys ini memiliki 3 lantai. Lantai 1 dan 2 indoor serta lantai 3 semi outdoor. Setiap lantai memiliki desain interior yang berbeda. Lantai 1 cocok banget untuk keluarga karena banyak sofanya. Jadi berasa di rumah sendiri. Sementara lantai 2 mengusung konsep Vintage. Banyak pernak pernik serta lukisan dan hiasan dinding jadul yang ditata sedemikian rupa. 

Lantai 3 dengan ruangan outdoornya dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau yang cantik. Mata jadi seger deh kalau disini. Tempat favorit MbaKrib sih di lantai 3. Jika ingin menikmati ruangan lantai 3 sebaiknya kamu datang di saat sore atau ketika cuacanya tidak terlalu panas. Kalau datang siang hari, lantai 3 ini agak panas karena konsepnya yang semi outdoor.

lantai dua Mandys

 lantai tiga mandys


Bagi kamu yang suka foto-foto, pasti bakalan suka dengan Mandys. Tempatnya ini instagrammable banget. Aku dan Monik sepakat, kalau foto-foto disini ga perlu effort agar hasil fotonya cantik. Ambil foto asal aja hasilnya bakalan tetap bagus loh. Bener deh. Asal kamu ngambilnya ga blur aja. Hehehe…

Menu yang Enak dan Mengenyangkan

Sekarang kita akan bahas tentang menunya. Sebagai orang yang suka makan, bagi MbaKrib kafe dengan makanan yang enak adalah suatu keharusan. Percuma tempatnya bagus tapi makanannya ga sesuai selera atau pelayanannya lama. MbaKrib ga bakal balik kesana lagi pastinya. Karena tujuan utama MbaKrib ke kafe atau resto emang untuk makan, icip-icip kuliner yang ada. Kalau tempatnya bagus itu adalah bonus.

Makanya MbaKrib suka banget dengan Mandys. Selain tempatnya yang bagus, makanannya juga enak. Dan yang bikin salut adalah ownernya serius banget untuk eksplor menu-menu yang ada di kafenya. Memang bener-bener menyajikan menu dengan kualitas terbaik, ga hanya asal ikut trend. Dan selama ini menu-menu yang ada selalu cocok di lidah, ga ada yang gagal.

Untuk porsi pun mengenyangkan. Bukan porsi cantik yang ga beberapa lama setelah makan malah laper lagi. Tapi emang bikin kenyang dan puas sehabis makan. Maklum, perutnya MbaKrib bukan minimalis. Penyajian makanannya pun cantik. Buat kamu yang suka foto-foto makanan atau food blogger pasti bakalan suka dengan platting makanannya Mandys.

Menunya banyak dan bermacam ragam. Ada berbagai macam menu nasi, olahan mie dan pasta. Jika ga ingin makan berat, Mandys juga menyediakan aneka camilan seperti kue cubit, roti bakar, waffle dan chicken wings. Minuman juga banyak. 

Pertama kita bahas minuman dulu. Menu kesukaan MbaKrib adalah Es Lemon Tea. Tiap kali makan dimanapun, pasti nyari menu ini dulu. Lemon Tea itu menyegarkan, ga bikin haus dan cocok disandingkan dengan makanan apapun.  Lemon Tea nya disajikan dengan irisan lemon dan potongan tebu. Tebunya bisa digigit gigit tuh sambil ngobrol. Hehehe...

Namun, sejak nyobain Thai Tea originalnya Mandys, MbaKrib jadi jatuh hati nih. Thai Tea nya enak, ga beda jauh ama Thai Tea yang terkenal itu.

Untuk makanannya, MbaKrib paling suka Mie Ayam Bakso Jamurnya. Selain itu MbaKrib juga pernah nyobain Nasi goreng, ricebowl dan pasta. Tapi, sebagai penyuka mie, Mie Ayam Bakso Jamur lah yang paling disuka.

Kalau Monik, paling suka waffle Nutella-nya. Kalau kesini pasti mesan waffle, kecuali dia lagi laper. Nutellanya melimpah, porsi waffle nya juga besar. Bisa dimakan bareng-bareng sambil ngobrol bareng temen-temen. Spicy chicken wings-nya juga enaak. Bumbunya meresap, ayamnya empuk. Aduuh, MbaKrib jadi ngiler nih

Harga menunya berkisar antara 20K - 70K. Cukup affordable dengan tempat yang bagus dan rasa makanan yang enak.

Biasanya, kalau kesini bareng Monik kami suka lupa waktu. 2 jam rasanya berlalu cepat karena keasyikan ngobrol. Makanya kami suka kesini di jam-jam yang ga rame seperti siang hari di hari kerja. 

Bagi yang ingin sholat, disediakan tempat sholat di dekat tangga. Ga besar sih tempatnya, cuma cukup untuk 1 orang. Jadi harus ganti-gantian.

Kalau kamu udah selesai makan trus mau shalat di masjid, kamu bisa ke masjid Al Hakim. Masjid ini terletak di tepi Pantai Padang atau taplau dan baru selesai dibangun beberapa bulan yang lalu. Jaraknya sekitar 400 meter dari Mandys dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Sehabis shalat kamu bisa menikmati pemandangan laut dari balkon masjid. 

Itulah ulasan tentang salah satu tempat santai kesukaan MbaKrib. Nah Tems, apa tempat favoritmu untuk santai akhir pekan? Cerita dikolom komentar ya

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

18 komentar

  1. Ah, tempatnya cozy banget. Klo ke Padang bisa numpang nginep sekalian, nih, sebelum mampir Mandys 😊😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok ke Padang mba. Ntar aku temenin jalan-jalan..

      Hapus
  2. Interior nya Asik banget ya mba bisa betah lama-lama nih nongkrong nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Makanya aku suka lupa waktu kalo ke sini. Betah banget lama-lama

      Hapus
  3. Tempatnya enak mba buat nongkrong, buat foto-foto juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo hunting foto kesini mba. Ntar aku temenin..

      Hapus
  4. Interiornya kereennn bagus buat selfi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Memang bagus buat foto-foto. Aku sampe susah nyari foto ruangannya, karena foto-fotoku disini ada mukaku semua. Wkwkwk

      Hapus
  5. Harganya lumayan ya untuk ukuran daerah.

    Tapi mungkin rasa dan tempat cukup nendang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut aku berimbang bun antara harga, rasa dan tempatnya. Ada juga beberapa kafe dengan range harga yang sama tapi ga se-oke disini.

      Hapus
  6. Banyak bunga dan daun-daunnya di interior tempat makannya, bikin betah kayanya

    BalasHapus
  7. es lemon tea emang favorit dah buat makan sama mie
    itu interiornya koq menggoda banget sih

    BalasHapus
  8. desain interior saat ini juga jadi bahan pertimbangan ya kalau mau kulineran hihi. mantul tuh thaitea nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Ada cafe atau resto yang makanannya enak dan tempatnya bagus itu sebuah berkah

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email