Cara Agar Rambut Wangi Seharian, Bikin Kamu Ga Kenal Bad Hair Day

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Memiliki rambut yang wangi sepanjang hari menjadi impian semua orang. Tidak hanya kaum perempuan, laki-laki pun ingin memiliki rambut yang bersih dan wangi. Pasti pada ga mau dong, tampilan udah keren, tubuh udah wangi tapi rambutnya bau. It's a big no.

cara merawat rambut
Memiliki rambut yang sehat, indah dan wangi merupakan impian semua orang.
Photo by Pablo Merchán Montes on Unsplash

Cara Agar Rambut Wangi Seharian

Rambut yang wangi dan sehat merupakan hasil dari perawatan rambut yang rajin dan telaten. Kalau kamu malas keramas dan merawat rambut, jangan harap rambutnya bisa sehat dan wangi. 

Perawatan rambut umumnya dibagi ke dalam 2 tahapan yaitu membersihkan rambut serta memberikan nutrisi pada rambut. Keramas menggunakan shampo adalah bagian dari membersihkan rambut. Setelah rambut bersih, dilanjutkan dengan memberikan nutrisi rambut.

Menggunakan kondisioner, masker rambut, vitamin serta serum rambut adalah rangkaian perawatan menutrisi rambut. Pemilihan produk yang tepat akan membuat rambut lebih sehat, indah serta wangi.

Pada postingan kali ini, aku akan membahas cara agar memiliki rambut yang wangi dan sehat. Lantas, bagaimana cara agar memiliki rambut yang wangi sepanjang hari? Berikut tipsnya

1. Rajin Membersihkan Rambut

Langkah pertama dalam perawatan rambut adalah dengan membersihkan rambut. Seperti halnya wajah, rambut juga terkena polusi dan kotoran sepanjang hari. Sehingga membersihkan rambut alias keramas adalah langkah awal untuk memiliki rambut yang wangi dan sehat.

Keramas sebaiknya dilakukan 2 hari sekali atau 3x dalam seminggu. Tujuannya agar rambut dan kulit kepala tetap bersih dan kelembabannya terjaga. Keramas setiap hari tidak disarankan oleh para ahli karena bisa mengurangi kelembaban rambut dan menyebabkan rambut rontok dan kering. 

2. Pilih Shampo dengan Wangi yang Tahan Lama

Saat membersihkan rambut, tentu saja kita menggunakan shampo. Agar rambut wangi sepanjang hari, maka gunakan shampo yang wanginya enak dan tahan lama. Tidak hanya wangi, tapi shampo juga harus bisa membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. 

Kulit kepala yang bersih akan membuatmu nyaman seharian serta terbebas dari bau dan berbagai masalah rambut seperti ketombe, gatal dan rambut rontok.

3. Gunakan Kondisioner untuk Menutrisi Rambut

Setelah keramas, jangan lupa gunakan kondisioner. Kondisioner ini penting untuk memberikan nutrisi pada rambut agar kuat dan sehat. Terkadang, setelah menggunakan shampo rambut terasa agak kering. Hal ini disebabkan karena kandungan minyak alami pada rambut ikut dibersihkan oleh shampo.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Kondisioner yang digunakan setelah keramas berfungsi untuk mengembalikan kelembaban rambut serta memberikan nutrisi pada rambut.

Manfaat penggunaan kondisioner pada rambut antara lain:

  • Memberikan nutrisi pada rambut
  • Melembabkan dan membuat rambut lebih halus sehingga tidak gampang kusut
  • Mencegah agar rambut tidak bercabang
  • Membuat rambut lebih berkilau
  • Menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok

Gunakan kondisioner setelah selesai keramas pada bagian tengah rambut hingga ujung. Kemudian diamkan beberapa saat. Para ahli menyarankan kondisioner cukup didiamkan selama 1 hingga 2 menit. Setelah itu bilas kondisioner hingga bersih.

4. Gunakan Vitamin dan Hair Serum

Vitamin dan hair serum marupakan produk yang digunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut. Fungsi vitamin rambut dan serum ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang berguna untuk melembutkan rambut, merawat rambut rusak serta merawat rambut yang diwarnai. 

Vitamin dan hair serum berfungsi untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut. Walaupun sudah menggunakan kondisioner, terkadang rambut tetap membutuhkan nutrisi ekstra. Terlebih lagi pada rambut yang rusak dan bermasalah.

Agar rambut tetap wangi seharian, kamu wajib memilih vitamin dan serum rambut yang wangi ya.

Rekomendasi Produk yang Membuat Rambut Wangi

Beberapa waktu yang lalu aku mencoba sebuah produk perawatan rambut. Aku tertarik mencoba produk ini karena produknya yang diklaim bisa menyerap minyak berlebih dikulit kepala, menutrisi rambut serta klaim yang paling bikin aku tertarik adalah wangi produknya yang awet.

Aku sudah mencoba beberapa produk perawatan tubuh dari brand ini dan klaim wangi produknya ga perlu diragukan lagi. Wanginya mewah dan tahan lama. 

produk yang membuat rambut wangi
Memilih produk yang tepat bisa membuat rambutmu wangi seharian dan bebas bau

Taraaa.... produk yang aku coba adalah rangkaian haircare dari Scarlett Whitening yang terdiri dari shampo dan kondisioner. Warnanya bikin gemes banget ya. Shamponya yang berwarna biru bikin kita jadi merasa segar dan pengen cepet-cepet keramas. Sementara kondisionernya yang berwarna pink kita jadi semangat untuk mulai merawat rambut.

Yordanian Sea Salt Shampo

Shampo dari Scarlett Whitening ini bener-bener wangi. Kalau kamu suka aroma floral, kamu pasti langsung jatuh hati dengan wangi bunga Magnolia di shampo ini. 

Kandungan unik dalam sampo ini, yaitu Sea Salt membuat aku tertarik mencoba produknya. Jarang banget kan ada sampo dari brand lokal yang punya kandungan Sea Salt. Karena penasaran, aku jadi mencari tahu manfaat Sea Salt untuk perawatan rambut.

sampo untuk kulit kepala berminyak
Scarlett Whitening memproduksi shampo dengan kandungan Sea Salt 

Dikutp dari website wellandgood, Sea Salt memiliki banyak manfaat untuk perawatan rambut antara lain:

  • Menyerap minyak berlebih pada rambut. Jika kamu memiliki rambut berminyak, maka shampo dengan kandungan sea salt adalah pilihan yang tepat untukmu. 
  • Membersihkan kulit kepala tanpa membuat rambut rontok dan tidak menyebabkan masalah kulit kepala lainnya. Kulit kepala yang bersih akan membuat perawatan rambut lebih maksimal karena nutrisi yang terdapat dalam produk perawatan rambut bisa diserap dengan lebih maksimal.
  • Menghilangkan ketombe, karena kandungan minyak berlebih pada rambut sudah dibersihkan dengan baik maka secara perlahan rambut juga akan bebas ketombe. Ingat, salah satu penyebab ketombe adalah minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di kepala.
  • Membuat rambut lebih ber-volume.

Hal yang aku suka dari shampo ini adalah wanginya yang awet. Rambut jadi wangi seharian dan bebas minyak. Terlebih lagi untuk aku yang berhijab. 

Selain itu, saat dibilas shampo ini juga mudah dibersihkan. Kayak yang pas dibilas semua shamponya itu bisa langsung bersih. Ga perlu dibilas berkali-kali. Sehingga waktu keramas juga jadi lebih cepat.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Setelah menggunakan shampo, lanjutkan dengan kondisioner agar perawatan rambut lebih maksimal.

Kondisioner dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan yang sama dengan shamponya yaitu Sea Salt. Tekstur kondisionernya cukup kental namun mudah diratakan pada rambut. Warnanya yang gemes bikin sesi keramas jadi lebih menyenangkan.

produk yang membuat rambut wangi
Kondisioner membantu menutrisi rambut dan melindungi rambut dari gesekan antar helainya

Kondisioner ini juga gampang dibilas. Bukan tipe kondisioner yang memberikan sensasi licin setelah dipake. Jadi, setelah dibilas langsung berasa bersih.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki rambut yang sehat dengan wangi yang tahan lama seharian, produk shampo dan kondisioner dari Scarlett Whitening ini wajib banget kamu coba. Produk bisa kamu dapatkan di sini

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar