7 Manfaat Face Mist untuk Kulit Wajah Sehat

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Apa itu Face Mist

Face mist adalah salah satu produk skin care yang banyak digunakan untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah. Face mist biasanya berbentuk botol spray. Memiliki tekstur seperti air, face mist cukup mudah digunakan. Tinggal semprot, wajah langsung menjadi segar.

manfaat face mist

Manfaat Face Mist untuk Kulit Wajah

Tapi, face mist lebih dari sekedar air. Di dalam face mist, terkandung banyak komposisi bahan dengan manfaat yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Berikut manfaat face mist.

1. Face Mist untuk Melembabkan Kulit

Selain moisturizer, face mist merupakan salah satu skin care untuk membuat kulit lembab seketika. Kelembaban kulit adalah hal yang harus dipertahankan secara terus menerus. Namun cuaca panas serta berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama mengurangi kelembaban kulit.

Saat membutuhkan kelembaban kulit yang cepat dan praktis, cukup semprotkan face mist pada wajah. Kandungan yang dimiliki face mist mampu membuat kulit lembab seketika serta mengunci kelembaban kulit.

2. Face Mist Memaksimalkan kerja Skin Care

Salah satu manfaat face mist yang jarang diketahui adalah kemampuannya untuk memaksimalkan produk perawatan wajah yang kita gunakan. Sebelum menggunakan skin care sebaiknya kulit berada dalam kondisi lembab. Kulit wajah yang lembab akan membuat kerja toner, moisturizer, serum serta produk skin care lainnya lebih optimal. 

Semprotkan face mist pada wajah yang bersih sebelum mulai menggunakan skin care.

3. Membuat Wajah Lebih Segar

Iklim Indonesia yang tropis cenderung membuat wajah mudah kering dan membuat kita merasa tidak nyaman. Rasanya ingin sering-sering mencuci muka agar wajah menjadi lebih segar. Namun, mencuci muka akan membuat make up luntur dan mengharuskan kita memperbaiki riasan. Hal ini tentu saja tidak praktis.

Solusi yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan face mist. Setelah menyemprotkan face mist pada wajah, kulit yang kering akan menjadi segar seketika. Selain itu, face mist juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit.

4. Mencegah Kulit Kusam

Saat beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah menjadi lebih mudah kusam akibat terpapar sinar matahari dan polusi udara. Namun, kita tidak perlu panik. Semprotkan face mist pada kulit wajah untuk membuat kulit terlihat lebih segar. 

5. Face Mist Membuat Make Up Tahan Lama

Tidak hanya memaksimalkan kerja skin care, face mist bisa menjadi salah satu andalan untuk menjaga make up agar tahan lama. Setelah selesai make up, semprotkan face mist lalu tunggu hingga kering. Face mist akan membuat make up menempel dengan sempurna.

6. Membuat Make Up Lebih Natural

Selain membuat make up lebih tahan lama, face mist yang digunakan setelah make up akan membuat make up menyatu dengan kulit sehingga membuat make up terlihat lebih natural.

7. Membantu Menyerap Minyak Wajah

Minyak di kulit wajah seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Biasanya, kita menggunakan tisu atau kertas wajah untuk menyerap minyak. Namun, hal ini bisa merusak riasan wajah. 

Face mist bisa menjadi solusi untuk mengatasi minyak di kulit wajah. Salah satu manfaat face mist adalah mampu mengontrol minyak serta menyerap minyak berlebih di kulit.

Cara Menggunakan Face Mist

Dengan segudang manfaat untuk kulit, tak heran face mist menjadi salh satu skin care wajib. Untuk mendapatkan segudang manfaatnya, kita harus menggunakan face mist dengan cara yang tepat.

Pertanyaan yang sering muncul adalah "kapan waktu yang tepat menggunakan face mist?","mana yang lebih dulu digunakan? face mist, moisturizer atau sunscreen dulu?" Nah, MbaKrib akan menjawab semua kegalauanmu.

Face mist bisa digunakan sebelum menggunakan skin care. Setelah wajah bersih, semprotkan face mist pada wajah untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan skin care. Wajah yang lembab akan membuat kerja produk skin care lebih optimal. Setelah itu baru gunakan moisturizer dan sunscreen.

Saat akan menggunakan make up, face mist bisa digunakan sebelum maupun setelah make up. Penggunaan face mist sebelum make up akan membuat wajah lebih lembab dan membuat riasan lebih mudah diratakan. Sedangkan penggunaan face mist setelah kamu menggunakan make up akan membuat riasan wajah terlihat lebih natural dan tahan lama.

Caara penggunaan face mist juga mudah. Tutup mata dan mulut lalu semprotkan face mist dengan jarak 15-20 cm dari wajah. Kemudian tunggu hingga face mist kering. Simpel kan?

Memilih Face Mist yang Tepat

Memilih face mist yang tepat tentu tidak lepas dari jenis serta kebutuhan kulit wajah. Salah satu kandungan skin care yang banyak disukai adalah vitamin C. Vitamin C adalah anti oksidan yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Sebagai anti oksidan, vitamin C berfungsi melawan radikal bebas yang dapat memberikan pengaruh buruk pada kulit serta melindungi kulit dari penuaan dini.

Selain itu, vitamin C juga dikenal mampu mencerahkan kulit serta menghilangkan bintik hitam pada wajah. Tidak mengherankan vitamin C menjadi salah satu bahan favorit dalam produksi skin care.

Hal ini yang membuat aku tertarik dengan Face Mist terbaru yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening. Produknya adalah C-Power Face Mist. Face Mist ini memiliki kandungan utama Tetrahexyldecyl Ascorbate, suatu jenis asam askorbat yang 50 kali lebih kuat dibanding asam askorbat standar.

Selain itu, C-Power Face Mist ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Mugwort water, Black Ginseng water, serta ekstrak lemon dan jeruk. Dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 100 ml, kita bisa melihat cairan face mist nya yang berwarna oranye. Benar-benar segar.

face mist yang bikin glowing

Awalnya aku sempat ragu apakah produk ini akan memiliki wangi jeruk yang menyengat. Setelah aku coba pakai, wanginya seperti jus jeruk. Gemes jadi pengen nyicipin face mistnya saking segar banget wanginya. Ga ada bau aroma sintetis. Wangi segar jeruknya memberikan kesan fresh saat menggunakan produk ini.

Spray-nya juga mudah digunakan. Hasil semprotannya halus dengan sebaran yang merata. Sehingga ga bikin banjir di wajah. Dan yang paling aku suka adalah face mist nya cepat menyerap sehingga membuat rutinitas skin care dan make up ku jadi lebih sat set sat set.

Siang hari pas cuaca lagi panas, kamu gerah dan wajah rasanya kering cobain deh semprot face mist-nya. Aku jamin jadi langsung auto seger deh. Wangi jeruknya bener-bener bisa nge-booster mood.

face mist digunakan kapan saja

C-Power Face Mist ini bukan sekedar face mist biasa. Selain berfungsi untuk menghidrasi kulit, kandungan vitamin C nya yang powerful membantu mencerahkan kulit serta menyamarkan bintik hitam pada wajah.  

Kabar baiknya, face mist ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Kulit kering, berminyak, sensitif, semua bisa pake. Untuk pembelian C-Power Face Mist kamu bisa mengunjungi link Official Scarlett Whitening. Untuk pembelian di toko kosmetik, pastikan kamu membeli produk yang asli ya. Kamu bisa mengecek keaslian produk Scarlett Whitening di sini.

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar