Pemandian Air Panas Ciwidey untuk Relaksasi Pikiran dan Tubuh

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Saat tubuh lelah, melakukan relaksasi di pemandian air panas ciwidey bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Berendam air panas sambil menikmati nuansa alam tentu saja akan membuat tubuh lebih nyaman dan segar serta menyegarkan pikiran.

pemandian air panas ciwidey
Berendam di pemandian air panas bisa membantu merilekskan tubuh dan pikiran.
Photo by Andy Wang on Unsplash

Ciwidey, Daerah Wisata dengan Sejuta Pesona

Daerah Jawa Barat memiliki segudang tempat tujuan wisata. Rasanya kita tak pernah kehabisan tujuan wisata saat melancong ke sini. Selain Bandung, banyak daerah di Jawa Barat yang memiliki keindahan wisata. Salah satunya adalah Ciwidey.

Ciwidey terletak di kawasan Bandung Selatan. Ciwidey menjadi salah satu daerah favorit untuk wisata karena memiliki destinasi wisata yang lengkap dan beragam. Salah satu yang paling terkenal adalah Kawah Putih dan Situ Patenggang. Selain itu ada juga juga wisata perkebunan teh seperti Ranca Bali serta wisata alam di Ranca Upas.

Bagi kamu yang menyukai kegiatan outdoor, Ciwidey juga menyediakan area untuk berkemah seperti di Southland Camp. Berkemah sambil menikmati indahnya pemandangan pohon pinus yang mengelilingi lokasi kemah bisa banget jadi pilihan kamu untuk healing. 

ciwidey, daerah wisata jawa barat

Ada juga pilihan untuk glamping alias glamorous camping. Glamping ini konsepnya mirip dengan penginapan, hanya saja penginapannya didesain berbentuk kemah dan dikelilingi oleh lingkungan alam yang asri dan sejuk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas glamping seperti pemandangan danau, restoran dan kolam berenang.

Pemandian Air Panas Ciwidey

Selain destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan, Ciwidey juga memiliki wisata pemandian air panas. Seru kan.. Ga perlu jauh-jauh nyobain onsen ke Jepang, di Ciwidey juga ada.

Ciwidey memiliki banyak lokasi pemandian air panas yang tersebar di beberapa lokasi. Berikut daftar pemandian air panas Ciwidey

1. Kawah Rengganis Cibuni

Pemnadian air panas Kawah Rengganis terletak sekitar 6km dari lokasi wisata Situ Patenggang. Jika menggunakan mobil, maka dibutuhkan waktu sekitar 14-15 menit (dalam keadaan normal). 

Kawah Rengganis memiliki sumber mata air panas alami. Selain itu, terdapat juga beberapa geyser kecil serta pancuran air panas. Geyser ini merupakan semburan mata air panas. Semburan ini menghasilkan uap panas yang besar sehingga kita bisa merasakan sauna alami. Pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata saat berendam bisa bikin kamu bener-bener rileks.

Selain manfaat dari air panasnya, lumpur belerang yang terdapat di kawah ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan lumpur belerang ini seperti lulur atau spa. 

2. Ciwidey Valley

Jika kamu ingin menginap di Ciwidey dan sekaligus menikmati pemandian air panas, maka Ciwidey Valley adalah pilihan tepat. Pemandian air panas ini merupakan salah satu fasilitas dari penginapan Ciwidey Valley and Resort

3. Cimanggu Hot Spring

Pemandian air panas Cimanggu terletak di daerah Ranca Bali, sekitar 46 km dari kota Bandung. Jika mengendarai mobil, diperlukan waktu sekitar 1.5 jam untuk sampai ke lokasi ini. 

Terletak di ketinngian 1.100 meter di atas permukaan laut, pemandian air panas Cimanggu memiliki udara yang sejuk. Suhu air di pemandiannya sekitar 40-60 derajat Celcius. Kombinasi udara yang sejuk dan suhu air yang hangat bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Melupakan sejenak segala kepenatan sehari-hari.

cimanggu hot spring
instagram.com/@penginapanciwideybandung

Pemandian air panas ini memiliki beberapa tipe kolam. Yang pertama adalah kolam reguler yang diperuntukkan bagi dewasa. Keunikan dari kolam ini adalah airnya yang berwarna hijau tosca. Jika berwisata dengan anak-anak, tak perlu khawatir. Ada juga kolam pemandian untuk anak-anak dengan kedalaman lebih kurang setengah meter atau setinggi lutut orang dewasa. 

Jika tidak terlalu menyukai suasana pemandian yang ramai, kamu bisa berendam di kolam privat. Kolam privat berbentuk kamar dan dibuat  untuk 1 orang per kolamnya. Tentu saja ada biaya tambahan yang dibayar. Namun, harganya masih terjangkau kok. Untuk kolam VIP dikenakan tarif 20K/jam.


Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar