Memilih Serum Vitamin C Terbaik Untuk Wajah

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Produk perawatan kulit atau skincare menjadi salah satu kebutuhan utama untuk merawat kulit. Baik kulit wajah maupun kulit di bagian tubuh yang lain. Meningkatnya kesadaran tentang pentingnya perawatan kulit ini membuat beauty brand berlomba-lomba melakukan inovasi dalam menciptakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan perawatan kulit.

Kulit sehat, cerah, bebas jerawat dan lembut adalah hal-hal yang paling banyak diinginkan oleh pecinta produk kosmetik. Karena itu, eksplorasi terhadap bahan-bahan yang memberikan manfaat terbaik untuk kulit banyak dilakukan.

Salah satu kandungan produk perawatan wajah yang banyak disukai adalah vitamin C. Vitamin C yang juga dikenal dengan nama Asam askorbat merupakan salah satu anti oksidan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

serum vitamin c terbaik

Manfaat Vitamin C Untuk Wajah

  1. Sebagai antioksidan. Vitamin C akan bekerja menangkap radikal bebas pada kulit serta melindungi kulit terhadap pengaruh buruk dari faktor luar seperti polusi, asap, cahaya matahari dan sebagainya.
  2. Merangsang pembentukan dan meningkatkan produksi kolagen kulit. Kolagen pada kulit berfungsi untuk menjaga kekenyalan, kelenturan serta kehalusan kulit. Produksi kolagen yang berkurang akan memunculkan tanda-tanda penuaan kulit.
  3. Mencerahkan kulit. Bikin kulit kamu anti kusam kusam club
  4. Melindungi kulit dari penuaan. Hadirnya tanda-tanda penuaan pada kulit adalah hal yang dihindari oleh semua orang. Kulit yang mulai tidak kencang serta munculnyagaris halus membuat kita tidak percaya diri. Penuaan pada kulit terjadi akibat kehilangan produksi kolagen serta adanya kolagen yang rusak. Vitamin C memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga melindungi kulit dari penuaan.

Banyaknya manfaat vitamin C untuk kulit menjadikan vitamin yang larut dalam air ini sebagai bahan kandungan utama dalam produk perawatan wajah seperti pembersih wajah, pelembab atau moisturizer, serum hingga sunscreen. Klaim utama yang sering disematkan pada produk dengan kandungan asam askorbat antara lain kemampuannya untuk mencerahkan dan menghilangkan noda hitam di wajah. 

Klaim mencerahkan ini terkadang dipahami oleh banyak orang sebagai kemampuan untuk membuat kulit lebih putih. Ini hal yang berbeda ya Tems. Mencerahkan kulit artinya membuat kulit wajah kamu jadi tampak lebih cerah dan tidak terlihat kusam ataupun kucel. Karena terlihat lebih cerah, kita cenderung beranggapan bahwa kulitnya menjadi putih. Padahal jika kita yang memiliki kulit berwarna kuning atau coklat tentu tidak bisa berubah menjadi warna putih karena pemakaian kosmetik karena warna kulit itu dipengaruhi oleh pigmen kulit kita.

Serum Vitamin C Terbaik

Salah satu produk kecantikan yang aku suka adalah serum. Serum memiliki kemampuan untuk memberikan nutrisi hingga ke dalam lapisan kulit. Selain itu, kandungan bahan aktif yang dimiliki oleh serum bisa disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan kulit.

serum vitamin c lokal murah

Banyaknya serum yang dijual tentu membuat kita bingung. Dari merek lokal hingga merek luar, dari yang ramah di kantong hingga harga yang lumayan menguras kantong membuat kita harus jeli dalam memilih. Berikut tips untuk memilih serum vitamin C yang sesuai untuk kulitmu

1. Fokus pada produk yang kamu butuhkan. Jika kamu ingin menggunakan produk dengan kandungan vitamin C maka kamu harus fokus mencari berbagai macam produk dengan kandungan tersebut. Jangan tergoda dengan kandungan produk lain agar kamu tiodak semakin bingung. Jika kamu membutuhkan serum vitamin C, maka fokuslah mencari serum vitamin C dari berbagai macam brand.

2. Pahami kondisi kulit. Kondisi kulit yang berbeda-beda tentu membutuhkan penanganan yang berbeda pula. Jadi, pahami dulu kondisi kulitmu sebelum mencoba sebuah produk agar tidak merusak kulit. Membaca review produk dari orang-orang dengan kondisi kulit yang sama akan sangat membantu dalam menentukan produk yang sesuai

3. Belilah produk sesuai kemampuan. Penggunaan skincare harus dilakukan secara rutin dan teratur agar kulit wajah terus terawat. Karena itu, memilih skincare juga harus disesuaikan dengan kondisi dompetmu. Misalkan saat ini kamu mampu beli produk dengan harga maksimal 100K, tapi memaksa untuk membeli produk seharga 500K. Saat produknya habis, ada kemungkinan kamu ga bisa lagi membeli produk yang sama karena memang kondisinya yang belum memungkinkan. Kan jadinya sayang banget karena manfaat produknya hanya bisa dirasakan sebentar.

4. Pilih produk yang mudah didapat agar kamu tidak kesulitan saat produknya habis. Sama seperti konsep belanja sesuai kemampuan finansial tadi, menggunakan produk yang mudah didapatkan akan menjaga keteraturan dalam menggunakan produknya.

5. Coba produknya. Saat akan mencoba sebuah produk baru kita biasanya merasa ragu. Apakah produk ini cocok untuk kulitku? Bikin breakout ga ya? Dan banyak pertanyaan lainnya. Masalahnya, kita ga akan tau sebuah produk akan cocok atau tidak jika tidak mencobanya. Karena mencoba produk di kulit sendiri adalah satu-satunya cara mengetahui produk tersebut cocok atau tidak. Bisa jadi produk yang direkomendasikan oleh banyak orang tidak cocok untuk kulitmu.

Saat Scarlett Whitening launching produk vitamin C-nya aku tertarik untuk mencoba. Tampilan produknya bener-bener bikin gemes. Tapi, karena saat itu aku lagi berjerawat aku memutuskan untuk mencoba produknya setelah masalah jerawat ini usai. Menurutku, jika aku mencoba produk baru saat wajahku sedang bermasalah akan sulit mencari penyebab masalahnya. Apakah karena produk baru atau karena memang kulitnya yang sedang rewel. 

manfaat serum vitamin c untuk wajah

Scarlett Whitening meluncurkan 2 produk dalam rangkaian C-Power skincare-nya yaitu C-Power Face Mist dan serum. Karena saat itu aku juga membutuhkan face mist karena cuaca belakangan yang panas banget aku mencoba kedua produk ini. Sebagai perkenalan, aku mencoba face mist-nya terlebih dahulu. Setelah 2 minggu menggunakan face mist aku lanjut menggunakan serum vitamin C nya.

Salah satu hal yang langsung aku sadari saat membuka C-Power Serum ini adalah bentuk kemasannya yang berbeda dari serum keluaran Scarlett lainnya. Serum vitamin C ini memiliki kemasan berbentuk pump sedangkan kemasan serum sebelumnya dilengkapi dengan pipet dot. Menurutkan, ini membuat kebersihan produknya lebih terjaga. Ini bisa jadi juga sebagai salah satu inovasi dari brand milik artis Felicya Angelista ini terhadap masalah pipet dot pada serum yang kadang membuat kita kesulitan mengeluarkan produknya. Selain itu, aku merasa bagian atasnya lebih panjang dibandingkan serum sebelumnya.

vitamin c bagus untuk kulit wajah

C-Power Serum ini menggunakan Tetrahexyldecyl Ascorbate (THD) sebagai bahan utamanya. THD ini merupakan salah satu jenis vitamin C yang diklaim 50x lebih kuat dibanding asam askorbat standar. Bahan-bahan lainnya antara lain Hyaluronic Acid dan Ekstrak Chamomilla Recutitta untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit, Lactobacillus Collagen Ferment untuk mencegah tanda penuaan serta Ekstral Camellia Sinensis untuk menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. Dan banyak lagi bahan yang digunakan untuk melindungi kulit wajah

Tekstur serumnya cukup watery dan saat digunakan ada wangi khas yang tercium.  Tidak seperti face mistnya yang memiliki wangi jeruk segar, C-Power serum ini memiliki bau seperti wangi rempah. Wanginya sangat lembut jadi ga akan mengganggu. 

Hal yang paling aku suka adalah serumnya cepat meresap. Setelah dioleskan dan ditepuk-tepuk wajah sebentar, serumnya langsung menyerap. Jadi, kalau digunakan saat malam selesai pake serum bisa langsung tidur. Selain itu juga ga lengket dikulit.

review serum vitamin c

Aku happy ternyata serumnya cocok di kulitku yang kombinasi. Padahal awalnya lumayan ragu untuk mencoba serum vitamin C karena takut ga cocok. Belum lagi wajahku yang kadang rewel tanpa aba-aba. Ga ada angin, ga ada hujan bisa mendadak jerawatan. Setelah lebih kurang 2 minggu pemakaian, wajahku cocok dengan serum ini. Biasanya, aku menggunakan serum setiap malam biar paginya kulit jadi lebih cerah. Kalau digunakan malam hari, paginya kamu wajib memakai sunscreen. Dan menurutku wajahku memang lebih cerah dibanding sebelum menggunakannya.

memakai serum vitamin c setiap hari

Di wajahku, produk-produk dari Scarlett Whitening hasilnya memang ga instan. Bukan yang kayak satu minggu pake lalu wajah langsung shining, shimmering, splendid ala artis korea. Tapi, setelah pemakaian rutin dan teratur selama beberapa saat, hasilnya mulai tampak. Dan aku sendiri memang lebih nyaman dengan produk yang seperti ini. 

Tertarik mencoba? Kamu bisa mengunjungi toko kosmetik terdekat. Untuk memastikan keaslian produk,  silahkan klik link ini.  Atau kalau lebih suka belanja online, kamu bisa beli produk Scarlett Whitening di Official Store Scarlett Whitening. Produknya sudah pasti ori.

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar