Review Serum yang Bikin Glowing dari Scarlett Whitening

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Serum yang bikin glowing merupakan salah satu produk skincare yang banyak dicari oleh para perempuan. Terinspirasi dari cantiknya kulit artis Korea, tren kulit glowing ini menyebar ke negara di Asia, termasuk Indonesia. Perempuan Indonesia juga ingin memiliki kulit cerah yang lembut dan bersinar (glowing) secara alami.

review serum yang bikin glowing

Kira-kira serum apa sih yang bisa bikin glowing? Gimana cara pakainya? Sebelum bahas produk serumnya, kita bahas dulu sebenarnya serum itu apa sih.

Mengenal Serum Wajah

Serum wajah merupakan salah satu bagian dari produk skicare atau perawatan kulit. Serum umumnya berbentuk cair dan dikemas dalam botol kecil serta dilengkapi dengan pipet tetes.

Bentuk serum yang cair bertujuan agar serum mudah menyerap ke lapisan kulit terdalam. Berbagai macam bahan aktif, vitamin serta anti oksidan yang terkandung di dalam sebotol serum berguna untuk merawat kulit dengan tujuan yang lebih spesifik seperti mencerahkan wajah, menghilangkan kerutan, menyamarkan noda hitam, dan sebagainya.

Jika dibandingkan dengan pelembab, serum tentu saja lebih powerful. Jika tujuan utama pelembab adalah untuk menjaga kelembaban kulit, maka serum bekerja untuk tujuan yang spesifik berkat konsentrasi zat yang lebih tinggi.

Manfaat Serum

Setiap serum diciptakan dengan tujuan tertentu. Tujuan ini yang nantinya akan menentukan kandungan bahan yang dimiliki oleh suatu serum. Bahkan, walaupun memiliki tujuan yang sama, serum wajah produksi brand A sangat mungkin memiliki formulasi dan kandungan yang berbeda dengan serum produksi brand B.

Adapun manfaat serum antara lain:

  1. Mencerahkan wajah
  2. Menjaga elastisitas kulit
  3. Mencegah penuaan dini (anti aging)
  4. Menyembuhkan jerawat
  5. Melembabkan kulit

Bagaimana Cara Menggunakan Serum Wajah

Serum bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Ingin digunakan saat pagi atau malam saja juga bisa. Yang paling utama adalah saat akan menggunakan serum pastikan wajah dalam kondisi bersih.

Berikut cara menggunakan serum wajah yang benar:

  1. Cuci muka dengan bersih kemudian keringkan menggunakan handuk.
  2. Oleskan toner pada wajah untuk mempersiapkan kulit sebelum diberi serum.
  3. Teteskan 2-3 tetes serum di telapak tangan, lalu ratakan ke seluruh wajah. Pijat ringan kulit wajah agar serum bisa meresap dengan baik.
  4. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan menggunakan produk perawatan wajah lainnya seperti pelembab dan sunscreen

Karena konsentrasi bahan yang tinggi, maka penggunaan serum tidak perlu banyak-banyak. Cukup 2-3 tetes saja. Dan sebaiknya diteteskan pada tangan, bukan langsung ke wajah. Meneteskan serum secara langsung pada wajah menggunakan pipet tetes bisa mempengaruhi kebersihan pipetnya.  

Saat pertama kali menggunakan serum, kulit akan butuh penyesuaian. Bisa saja kulit akan menampakkan tanda-tanda alergi atau bahkan tidak cocok dengan serumnya. Karena itu, saat pertama kali memakai serum, kenalkan serum pada wajah secara perlahan. 

Caranya, di awal pemakaian gunakan serum hanya 1x sehari dan selang-selingi pemakaiannya. Hari ini dipakai, besok tidak, lusa dipakai lagi. Setelah seminggu penggunaan, jika tidak muncul masalah, maka kamu bisa meningkatkan penggunaan serum menjadi setiap hari.

Memilih Serum yang Tepat Untuk Wajah

Setelah mengetahui tentang kegunaan serum dan cara pemakaian serum yang benar, sekarang saatnya kamu memilih serum yang paling tepat untuk kulit wajahmu.

Hal pertama yang harus kamu tentukan adalah serum seperti apa yang kamu butuhkan? Apakah kamu membutuhkan serum untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam, menghilangkan jerawat atau yang seperti apa?

Kedua bagaimana kondisi kulitmu? Apakah kulit berminyak, mudah berjerawat, kulit kering atau kulit sensitif? Kondisi kulit yang berbeda, akan membutuhkan penanganan yang berbeda. Dengan memahami kondisi kulit serta tahu tujuan dari perawatan yang akan dijalani, akan memudahkanmu menemukan produk serum yang sesuai.

Jika kamu menginginkan kulit yang cerah, lembut dan bersinar ala artis korea alias glowing, maka Glowtening Serum dari Scarlett Whitening bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Glowtening Serum dari Scarlett Whitening

Glowtening serum merupakan salah satu dari 3 serum wajah yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening. 2 serum wajah lainnya adalah Brightly Ever After Serum dan Acne Serum.

serum glowtening yang bikin glowing
Glowtening serum dari Scarlett Whitening untuk membantumu mendapatkan wajah glowing yang sehat

Glowtening serum ini dapat membantu memperbaiki skin barrier kulit serta membuat kulit menjadi lebih glowing. Serum yang mengandung 16.5% bahan aktif ini terdiri dari Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil dan Olive Oil.

Serum ini dapat digunakan di hampir semua jenis kulit. Bisa digunakan pada kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, sensitif serta bisa juga digunakan pada kulit wajah yang rentan berjerawat.

Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Dengan kandungan bahan aktif serta berbagai macam oil, maka Glowtening Serum ini punya segudang manfaat antara lain:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit jadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halu dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Pemakaian Glowtening Serum Scarlett Whitening

Glowtening serum sebaiknya digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Cara pakainya adalah teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan. Setelah itu usapkan dan pijat perlahan pada kulit wajah hingga serum meresap. Jika ingin menggunakan pelembab, gunakan setelah pemakaian serum.

Apakah pemakaian serum ini bisa digabung? Jika saat ini kamu sedang menggunakan Acne serum dari Scarlett Whitening, kamu bisa mengkombinasikan penggunaannya dengan Glowtening Serum. 

Cara menggunakannya adalah pertama gunakan dulu Acne Serum pada wajahmu. Diamkan beberapa saat agar serum bisa meresap ke dalam kulit. Setelah itu, gunakan Glowtening Serum dan ratakan ke selurih wajah. 

Mengkombinasikan kedua serum ini bisa membuatmu mendapatkan kulit bebas jerawat yang glowing dan lebih sehat. 

Apakah Glowtening Serum Aman?

Saat memilih skincare atau kosmetik, pasti keamanan produk menjadi prioritas utama. Ga mau kan pakai produk abal-abal. Inginnya wajah jadi cantik dan glowing malah jadi rusak. Scarlett Whitening peduli banget dengan keamanan produk yang mereka produksi.

Glowtening Serum sudah memiliki izin edar dan terdaftar di BPOM. Selain itu, serum ini juga telah lulus uji bebas merkuri dan bebas hydroquinone. sangat aman digunakan.

Ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan serum yang bikin glowing ini. Sebaiknya, lakukan konsultasi dengan dokter sebelum memakai produk. 

Selain itu, kita juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett Whitening yang dibeli. Kamu bisa mengunjungi website untuk mengetahui keaslian produk Scarlett lalu isi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bagian bawah barcode yang terdapat pada kemasan produk. 

Demikianlah review serum yang bikin glowing dari Scarlett Whitening. Semoga serum ini bisa membantumu mendapatkan kulit glowing dan sehat yang kamu impikan ya. Untuk belanja produk, bisa kamu lakukan dengan klik link ini

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar