CeritaMbaKrib

Hai, Mari Berkenalan dengan MbaKrib

2 komentar
berkenalan dengan mbakrib

Hai Tems. Gimana puasanya di hari pertama bulan Ramadan ini? Masih semangat dong ya, kan masih jam 11. Biasanya waktu-waktu rawan itu kalo udah jam 5 sore, ketika spons cuci piring dikira bolu pandan. Hahaha..

Ramadan kali ini, MbaKrib ingin memanfaatkan waktu yang ada sebaik dan semaksimal mungkin. Bulan Ramadan yang semua kegiatan akan bernilai ibadah dan pahala dilipatgandakan sayang banget kalau banyak dihabiskan untuk rebahan. Ramadan ibarat bonus stage kalau di game, dimana kita bisa mengumpulkan banyak poin dan koin yang kalau di stage biasa akan sulit diraih. Jad, mari maksimalkan waktu kita.

Berdasarkan latar belakang di atas (udah kayak nulis skripsi aja), Mbakrib memutuskan untuk mengikuti 2 tantangan menulis yaitu Ramadan Write Challenge 2021 yang diadakan komunitas ODOP serta Ramadhan Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Harapannya dengan ikut 2 tantangan ini akun instagram dan blog MbaKrib bakal lebih semarak dan sering update. Kalau ga ada tantangan, rada susah update. Aku anaknya emang suka tantangan aja sih.

Bismillah. Semoga dikuatkan dan bisa menyelesaikan tantangan ini sampai akhir. Dan tema pertama adalah tentang arti nama blog. MbaKrib akan cerita tentang arti nama blog ini.

Awal Mula Punya Blog

Saat pertama bikin blog, hal pertama yang harus dipikirkan adalah nama blog. Apa nama yang akan digunakan untuk blogmu? Sama seperti memberikan nama untuk anak, memberikan nama untuk blog juga harus dipikirkan secara matang. Nama ini yang nanti akan berguna sebagai branding bagi para pembaca blog. Nama yang baik adalah nama yang unik dan mudah dibaca. Jangan sampe karena ingin nama yang unik dan estetik, orang lain malah susah baca nama blognya.

Ngasih nama blog memang susah-susah gampang sih. Mencari nama dengan kriteria unik, mudah dibaca dan mudah diingat rada sulit. Bagi MbaKrib sendiri, nama blog ini telah mengalami 2x perubahan. 

Nama pertama adalah Febrina's Note. Nama ini diberikan tahun 2011, saat blog pertama kali dibuat. Saat itu, dosen meminta seluruh mahasiswa untuk membuat blog sebagai sarana mengumpulkan tugas. Karena blognya instan, MbaKrib ga terlalu mikirin nama. Cuma untuk tugas doang. Mata kuliahnya selesai, update-an di blognya juga selesai.

Tahun 2020, ketika mengikuti Blogspedia Coaching coach Marita meminta semua peserta menggunakan blog dengan platform blogger. MbaKrib yang waktu itu punya blog di wordpress iseng melihat lagi akun blogger yang lama terbengkalai. Surprise banget doong pas tau akunnya masih ada. Cuma tinggal ubah nama dan atur beberapa settingan dasar aja

Arti Nama MbaKrib

arti nama

Lantas, apa nama yang paling cocok untuk blog baru ini? Nama yang unik, mudah dibaca dan gampang diingat. Lumayan lama sih mikirnya. Nyari-nyari inspirasi dengan blogwalking, lihat akun instagram dan googling. Sampe akhirnya Cerita MbaKrib menjadi nama blog.

Kenapa MbaKrib? MbaKrib ini adalah panggilan salah satu teman, Ingga, saat kuliah dulu. Cuma dia sendiri yang manggil MbaKrib, entah kenapa. Padahal aku orang Minang. Awalnya cuma iseng aja manggil aku mbak eeh, keterusan jadi MbaKrib. Nama MbaKrib ini lumayan unik dan gampang dibaca. Diinget pun ga susah. Makanya MbaKrib menjadi nama untuk blog ini.

Cerita MbaKrib memiliki arti blog ini sebagai wadahku untuk bercerita tentang berbagai macam hal. Banyak banget ide-ide dan pendapat yang muncul di kepala namun tak tersampaikan karena ga ada wadahnya. Dan blog ini yang menjadi wadah tersebut. 

Lumayan sederhana ya pemilihan namanya. Karena MbaKrib juga orang yang menganut prinsip simplicity. Jika suatu hal bisa dibuat menjadi lebih sederhana, kenapa harus dibuat rumit kan.

Kalau kamu udah sempat jalan-jalan di blog ini, kamu akan menemukan bahwa MbaKrib berisi tulisan tentang berbagai macam hal. Mulai dari blogging, review drama, ulasan tempat wisata dan tempat nongkrong yang MbaKrib datangi. Sampai saat ini, MbaKrib memutuskan blog ini sebagai blog lifestyle yang isinya gado-gado. Karena rasanya masih belum cukup kompeten untuk menulis tentang suatu topik secara mendalam. 

Apakah nantinya blog ini akan memiliki niche khusus? Bisa jadi, karena MbaKrib sendiri masih terus belajar menulis, belajar membuat konten yang bagus serta belajar tentang berbagai macam hal. Tapi, satu hal yang paling penting saat ini adalah semoga MbaKrib konsisten untuk terus nulis di blog.

Setelah membaca ulasan panjanng lebar tadi, apakah kamu sudah mengenal MbaKrib selangkah lebih baik? 

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

2 komentar

  1. Wah kereen ikutan dua challenge sekaligus 👍👍 Semangat terus Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempat takut ga sanggup mba. Tapi aku anaknya kalo engga dipaksa ga bakal gerak. Makanya "memaksa diri" ikut 2 challenge sekaligus.
      Mba Ilma juga semangat ya :)

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email