CeritaMbaKrib

5 Pilihan Lagu untuk Penyemangat Harimu

2 komentar
pilihan lagu untuk penyemangat harimu

Hai Tems. Kamu suka denger musik ga sih? Musik sudah menjadi bagian penting dari keseharian kita. Rasanya, kalau sehari ga denger musik itu kayak ada yang kurang. Apa lagi saat kerja. Ga ada musik rasanya sepi banget. Makanya banyak yang suka kerja sambil pake headset. Selain buat denger musik, pake headset juga bikin kamu jarang diganggu temen-temen rese. Hehehe...

Bicara genre musik, MbaKrib akui buta genre. Ga bisa aja nentuin ini musiknya masuk genre mana, terlebih lagi genre musik banyak banget ragamnya. Intinya, selagi nyaman didengar ditelinga dan musiknya enak lagunya bakalan sering diputar. Terlebih lagi kalau lagi suka banget ama satu lagu, diputar terus sampe bosan. Kamu kayak gitu juga ga?

Untuk musik pun, MbaKrib ga membatasi diri menyukai lagu tertentu. Lagu Indonesia, Barat, Korea, Jepang didengar semua selama enak ditelinga. Intinya adalah musik dengan vokal yang jelas, musiknya ga berisik serta ge terlalu banyak instrumen. 

Musik juga bisa membantu kamu atur mood loh. Misalnya saat pagi hari dan kamu kurang bersemangat, musik dengan tempo yang cepat dan irama semangat akan bantu kamu juga ikutan semangat. Sedangkan denger lagu galau saat hujan adalah salah satu formula ampuh untuk bikin kamu galau maksimal. Tapi, hari ini MbaKrib mau kasih beberapa rekomendasi lagu yang bisa bikin kamu semangat. Ini adalah lagu yang sering MbaKrib dengar beberapa waktu belakangan

1. Everglow - Dun Dun


Lagu dari girlgroup Korea ini bisa banget kamu dengar di pagi hari atau saat butuh asupan semangat di pagi hari. Musiknya yang bersemangat bikin kamu ikutan semangat juga. Ga ada deh kesan cewek-cewek imut manja dalam lagu ini. Cewek setrong semua mereka mah. Apa lagi pas bagian "You're so done, dun, dun, dun, dun, dun, dun, dun, dun" Ini part racun banget. Bikin selalu terngiang-ngiang di kepala.

2. Yovie Tulus Glen - Adu Rayu

Vokla yang manis dari Tulus dan Glen ini ga pernah gagal deh bikin kamu semangat lagi. Musiknya yang lembut dan ga berisik bisa banget bikin mood kamu jadi enak saat kerja. Belum lagi cerita lagunya tentang jago-jagoan merebut hati sang pujaan. Duuh.. bikin kamu merasa kamu yang lagi di rayu Tulus dan Glen. Bikin kamu otomatis senyum-senyum sendiri deh sepanjang lagu ini.

3. Pamungkas X Rendy Pandugo - To The Bone

Ini adalah salah satu kolaborasi favorit MbaKrib. Kolaborasi yang digagas oleh salah satu provider kartu seluler saat masa WFH di tahun 2020 ini sukses meningkatkan imun para pendengarnya karena bikin bahagia yang dengaer. Suara mereka, aransemen musiknya bener-bener keren banget. Saat Rendy Pandugo menyanyikan baris pertama yang "Have I ever told you, I want you to the bone" langsung bikin MbaKrib meleleh. Nyess banget rasanya. Suaranya bikin sejuk dihati. Kamu harus denger lagu ini.

4. Gaho - Start

Rasanya banyak orang yang udah sering denger lagu dari Gaho ini. Walaupun bukan penggemar drakor, lagu ini kerap jadi diputar di radio. Banyak banget lah penggemarnya. Kalau denger lagu ini, kamu pasti langsung semangat dan berapi-api. Rasanya semua tantangan bisa kamu taklukkan. Moodbooster banget lah lagu yang jadi Soundtrack drama Itaewon Class ini.

5. Fiersa Besari - Pelukku untuk Pelikmu

Perkenalan MbaKrib dengan lagu ini adalah saat Spotify memutarkan lagu acak. Eh, lagunya enak nih. Beneran deh, awalnya MbaKrib ga tau kalau ini adalah soundtrack lagu film Imperfect. Padahal filmya kan hits. Jika bukan karena Spotify, mungkin MbaKrib ga kenal dengan lagu ini. Mendengarkan lagu ini kita kayak diberi keyakinan kalau ga apa-apa kalau kamu merasa ga baik-baik saja. Badai pasti berlalu kok. Lagu ini juga akan memelukmu saat ga ada orang yang akan memelukmu di saat terburuk.

Itulah pilihan lagu untuk menyemangati harimu. Kalau kamu merasa bad mood, gloomy coba deh denger lagu-lagu tersebut. Semoga bisa bikin mood kamu membaik ya :)

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Follow by Email