CeritaMbaKrib

Rencana Kisah Untuk Masa Depan

2 komentar
rencana masa depan

Hai Tems. How's life? Apakah rencana-rencanamu di tahun ini sudah ada yang tercapai?

Biasanya nih kita sering membuat rencana untuk masa depan. Apakah itu rencana tahun depan, 5 tahun yang akan datang hingga 10 tahun ke depan. Rencana-rencana ini dibuat agar kamu bisa menentukan arah, ingin menjadi seperti apa di masa depan. Rencana juga yang membuatmu bersemangat bangun di pagi hari, bekerja keras sepanjang hari agar kamu bisa mendekati impianmu.

Apa yang aku inginkan 5 tahun yang akan datang? Aku ingin jadi seperti apa? Sebenarnya, MbaKrib bukan tipikal orang yang membuat banyak rencana dalam hidup. Biasanya sih target jangka pendek, misalkan hari ini mau melakukan apa,  kerjaan harus selesai kapan dan sebagainya. Belum pernah juga sih buat rencana untuk 5 hingga 10 tahun yang akan datang. Prinsipnya adalah

Ambil semua kesempatan baik yang ada di depan mata dan lakukan yang terbaik

Sesederhana itu. Untuk masa depan, saat ini ada beberapa hal yang ingin dicapai. Rencana untuk blog, sudah pernah MbaKrib tuliskan. Dan tulisan kali ini, rencana untuk diri sendiri. Entah akan dicapai di tahun ini, tahun depan atau tahun-tahun yang akan datang. Rencana ini juga bukan rencana muluk-muluk kayak punya harta 1 milyar dalam 5 tahun atau jadi menteri. Tapi rencana sederhana yang semua orang juga memilikinya. Rencana itu adalah....

Menikah 

Yups, hal pertama yang ingin dicapai dalam beberapa waktu di masa depan adalah menikah. Karena itu, mulai sekarang MbaKrib mulai mempersiapkan ilmu dan mental untuk menghadapi pernikahan. Di usia sekarang mulai banyak nih yang nanya kapan nikah, tapi selow aja. Ga usah dibikin baper. Kita kan ga nikah hanya untuk menjawab pertanyaan kapan nikah. Tapi, kita menikah sebagai ibadah. Makanya wajib, kudu dan perlu banget punya ilmu tentang pernikahan. Jangan terburu-buru. MbaKrib yakin, jika memang jodoh maka kita akan dipertemukan di waktu terbaik menurut Allah. Kapan waktu terbaik itu? Jika kita memang benar-benar sudah siap. Tenang aja, Allah tau yang terbaik untuk kita dan bukankah Allah sebaik-baiknya pembuat rencana. 

Menikah bukan hanya untuk menjawab pertanyaan orang-orang tentang kapan nikah

Jangan habiskan waktu hanya untuk galau karena jodoh belum datang ya Tems. Tapi gunakan dan manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya. Lakukan banyak hal bermanfaat. Nikmati waktu sendiri saat ini, karena nanti saat menikah kita sudah punya tanggung jawab untuk keluarga dan waktunya tentu tidak selapang saat masih sendiri.

Kuliah Lagi

Kalau ada yang nanya hobi MbaKrib apa, maka MbaKrib akan menjawab belajar. Hehehe.. kedengaran ga seru ya. Biasanya orang hobi jalan-jalan atau masak, ini hobinya malah belajar. Jangan beranggapan bahwa belajar cuma dilakukan di sekolah ya, banyak sumber belajar lain yang bisa kita dapatkan. Apalagi dengan adanya internet. Instagram dan Youtube menjadi tempat belajar favorit MbaKrib. Banyak para ahli di bidangnya yang membuat konten-konten berkualitas yang bisa kita nikmati.

Udah lama MbaKrib ingin lanjut kuliah S2. Rasanya menyenangkan duduk di kelas sambil mendengar penjelasan dosen, begadang ngerjain tugas, belajar buat ujian sampe jungkir balik ngerjain skripsi. Saat berada di posisi itu, rasanya memang berat sih dan nyaris putus asa. Tapi, saat diingat kembali rasanya saat-saat itu memberikan banyak hal dan kekuatan

Sampe sekarang MbaKrib masih galau kuliah dimana. Pengennya ambil S2 Psikologi Pendidikan, tapi kampusnya ada di Jawa. Ribet juga kalau harus kuliah di Jawa sementara harus ngajar juga. Semoga nanti dapat pencerahan untuk jurusan dan kampus S2 nya.

Itulah rencana MbaKrib untuk 5 tahun ke depan. Sederhana aja dan ga muluk-muluk. Kehebatan mimpi itu bukan tentang tampilannya yang wow dan luar biasa tapi tentang bagaimana konsistensi kita untuk membuatnya terwujud.

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

2 komentar

  1. semoga terwujud rencana2ny Mbakrib, smngatttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih doanya Mba Suci. Doa yang sama untuk Mba :)

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email