Sunscreen Emina, Penangkal Sinar UV yang Bisa Bikin Awet Muda

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Hai Tems. Apakah kamu sudah rutin memakai sunscreen setiap hari? Atau sunscreen malah menjadi produk yang diabaikan dalam skincare routine-mu? Padahal sunscreen adalah salah satu produk penting yang perlu kamu gunakan setiap hari, apalagi jika sering beraktivitas di luar rumah.

Sunscreen adalah produk kosmetik yang berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak terbakar saat terpapar sinar matahari. Sunscreen  bekerja dengan cara menangkal sinar UV agar tidak menembus kulit. Saking pentingnya, sunscreen  ini merupakan salah satu basic skincare  yang harus kamu lakukan sebelum nyoba segala macam skincare lainnya.

sunscreen emina penangkal sinar uv

Manfaat Memakai Sunscreen

Jangan anggap remeh pemakaian sunscreen ya Tems. Banyak banget manfaatnya lo, antara lain

1. Melindungi kulit dari sinar UV. Ini adalah manfaat inti dari pemakaian sunscreen. Kandungan sunscreen akan mencegah kulitmu terbakar akibat paparan sinar matahari. Jadi, jika beraktivitas di luar ruangan pada siang hari kamu wajib banget make sunscreen.

2. Anti Aging. Sinar UV ga cuma bikin kulit gosong tapi juga bisa menjadi salah satu penyebab penuaan dini pada kulit. Jadi, jika kamu ingin menjaga kulit dari kerutan dan awet muda, maka sunscreen harus ada dalam bagian skincare routine-mu

3. Melindungi kulit sensitif. Beberapa kandungan kosmetik seperti AHA dan BHA membuat kulit kita menjadi lebih snesitif terhadap sinar matahari. Ga mau kan udah pake serum, toner, essence segala macam tapi ga ada efek karena kamu ga pake sunscreen.

Cara Memakai Sunscreen

Dalam urutan penggunaan skincare, sunscreen dipakai di urutan terakhir sebelum memakai make up. Jadi, kalau kamu menggunakan pelembab gunakan pemebab terlebih dahulu, baru setelah itu gunakan sunscreen.

Agar mendapatkan hasil maksimal, maka pemakaian sunscreen harus sesuai dengan ketentuan. Jumlah sunscreen yang diperlukan untuk pemakaian di wajah adalah sebanyak 2 jari. Saat digunakan ke wajah, cukup ratakan sunscreen ke seluruh wajah, ga perlu di blend agar sunscreen tidak habis ditangan karena keseringan di-blend.

Memakai sunscreen  di pagi hari, tidak berarti kamu terlindungi dari sinar matahari sepanjang hari loh. Kamu perlu re-apply alias memakai sunscreen kembali setelah beberapa jam atau setelah wudhu (cuci muka) dan saat berkeringat banyak. Reapply sunscreen berguna agar proteksinya tetap maksimal sepanjang hari. 

Sunscreen Emina, Kesayangannya para Remaja

Salah satu merek sunscreen yang banyak digunakan adalah Emina. Brand milik PT Paragon ini memang menjadika para remaja sebagai target market-nya. Maka tak heran produk Emina dikemas dengan warna warni colorful yang bikin gemes. FYI, PT. Paragon juga merupakan produsen kosmetik Wardah dan Make Over. Jadi kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Tahukah kamu bahwa emina sekarang memiliki 2 jenis sunscreen yaitu sunscreen SPF 30 dan SPF 45. Perbedaan keduanya adalah jenis SPF yang digunakan. Sunscreen emina dikemas dalam botol tube dengan warna dominan putih berukuran 30ml. Kamu tidak perlu bingung menentukan jenis SPF nya karena tertulis dengan jelas dikemasan. Emina Sun Battle SPF 30 dikemas dengan warna putih oranye sementara Emina Sun Battle SPF 45 dikemas dengan warna putih kuning

sunscreen emina ganti kemasan

Emina Sun Battle SPF 30 adalah kemasan baru dari Emina Sun Protection. Masih mengusung warna putih oranye, tampilan baru sunscree emina terlihat lebih fresh dan dinamis. Menggambarkan penggunanya sebagai remaja aktif dan enerjik. Untuk komposisi bahan, Emina Sun Battle SPF 30 memiliki kompisisi yang sama dengan kemasan lamanya, Emina Sun Protection. Harga sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 ini sekitar 29K, sehingga menjadi idaman para remaja karena harganya yang terjangkau.

Komposisi Bahan Sunscreen Emina Sun Battle SPF 30

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxbenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate

Sunscreen Emina Sun Battle SPF 45

Jika kamu lebih sering berkegiatan di luar ruangan alias outdoor, maka Emina Sun Battle SPF 45 adalah pilihan yang tepat. SPF 45 berarti sinar UV membutuhkan waktu 45 kali lebih lama untuk menembus kulitmu. Jika biasanya kulitmu akan terbakar setelah 10 menit berada di bawah sinar matahari langsung, maka saat menggunakan sunscreen dengan SPF 45, sunscreen bisa melindungi kulitmu agar tidak terbakar selama 450 menit. 

Kandungan Grape Leaf Extract yang dimiliki Emina Sun Battle SPF 45 ini mampu bekerja sebagai anti polutan untuk melindungi kulitmu dari debu dan kotoran. Dengan perlindungan tersebut, harga Emina Sun Battle SPF 45 sekitar 50K.

Komposisi Bahan Sunscreen Emina Sun Battle SPF 45

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethanol, Octocrylene, Polymethyl Methacrylate, Butylene Glycol, Butyloctyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cyclopentasiloxane, Vitis Vinifera (Grape) Leaf Extract, Pongamia Glabra, Arachidyl Alcohol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Polyurethane-79, Bisabolol, Nylon-12, Polyester-7, Behenyl Alcohol, Neopentyl Glycol, Diheptanoate, Carpylic/Capric Triglyceride, Arachidyl Glucoside, Propanediol, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Polyisobutene, Polysorbate 20, Fragrance, Chlorphenesin, Phenoxyethanol.

Sunscreen Emina tergolong mudah didapatkan di mana saja, mulai dari toko kosmetik hingga store resmi yang terdapat di pusat perbelanjaan. Emina ini bisa banget jadi solusi untuk kamu, para remaja yang ingin melindungi kulit dari sinar UV dengan harga yang terjangkau. Jadi jangan malas pakai sunscreen lagi ya..

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar