Hemat, Sewa Apartemen Tera Residence Bandung Ga Sampai 100K

14 komentar
Konten [Tampil]

Hai Tems, ada yang lagi nyari penginapan murah di Bandung? Kali ini aku akan mengulas sebuah apartemen di kota Bandung yang bisa menjadi altenatif untuk penginapan kamu yaitu Tera Residence. 

Saat liburan ke suatu kota, selain daftar tempat yang ingin dituju kita juga butuh mencari penginapan yang aman, nyaman dan tentunya terjangkau. Terjangkau ini bisa punya artian berbeda bagi setiap orang tergantung kondisi keuangan masing-masing. Mencari penginapan nyaman dan terjangkau memang butuh usaha lebih. Rajin browsing di situs-situs online travel dan membandingkan harga setiap penginapan yang ditawarkan adalah hal yang harus dilakukan.

Sewa Apartemen Tera Residence Bandung

Akhir tahun lalu, aku dan 2 orang teman melakukan perjalanan ke Bandung. Berbagai macam hotel dan penginapan dijelajahi demi mendapatkan penginapan yang sesuai keinginan. Hingga kami memutuskan untuk sewa sebuah kamar di Apartemen Tera Residence Bandung. Sewa kamar dilakukan melalui aplikasi Airbnb. 

1. Fasilitas Lengkap

Kamar yang kami sewa di Apartemen Tera Residence Bandung memiliki fasilitas lengkap seperti layaknya sebuah rumah. Ada dapur, mesin cuci, kulkas hingga oven. Peralatan masak dan makan pun disediakan oleh pemilik kamar. Jadi saat menginap, ga perlu lagi keluar uang untuk laundry pakaian, kita bisa cuci sendiri dengan mesin cuci yang tersedia. Setrika juga disediakan loh. Ga perlu lagi bawa-bawa setrika saat bepergian.

Kalau malam mendadak lapar? Tenang, kita bisa masak mie instan. Terlebih lagi bagi kamu yang memang suka masak sendiri dibanding beli makanan di luar. Fasilitas dapurnya cukup lengkap untuk digunakan.

Selain fasilitas kamarnya yang lengkap, apartemen juga menyediakan fasilitas seperti kolam renang, mushola dan fitness center. Untuk yang menginap bersama keluarga, sewa apartemen di Tera Residence bisa jadi pilihan yang bagus.

2. Dekat dengan Tempat Wisata

Apartemen Tera Residence Bandung berlokasi di Jalan Tera No.28, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur, Kota Bandung. Letak apartemennya strategis di pusat kota Bandung dan dekat dengan tempat wisata. Dari apartemen ini, kita bisa jalan kaki ke Braga. Idaman banget kan? Kantor balaikota juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 menit dari apartemen ini. Jika ingin bepergian menggunakan ojek online pun, lokasi apartemennya cukup mudah ditemukan. Ga bakal ada drama driver nyasar deh.

3. Kamar Full Cahaya Matahari

Hal yang membuat aku jatuh hati dan memutuskan untuk sewa kamar di Apartemen Tera Residence Bandung ini adalah kamarnya yang dipenuhi oleh cahaya matahari. Unit yang aku sewa berada di lantai 12, dan jendelanya menghadap ke arah matahari terbit. Menyenangkan sekali duduk di balkon saat pagi hari sambil menikmati matahari terbit dengan secangkir teh di tangan. Kamar yang banyak disinari cahaya matahari tidak akan lembab serta memiliki pencahayaan yang bagus.

4. Lokasi Tepat di Sebelah Rel Kereta Api

Salah satu hal unik dari kamar yang aku sewa di Apartemen Tera Residence Bandung adalah kamar yang terletak persis di pinggir rel kereta api. Jadi, tiap pagi selain menikmati cahaya matahari kita juga akan melihat kereta yang melintasi apartemen ini. Untuk sesaat, aku merasa seperti tokoh anime Jepang yang tinggal di dekat rel kereta api.

5. Harga Sewa Apartemen Tera Residence Bandung

Fasilitas lengkap yang ditawarkan pemilik kamar hingga yang disediakan pihak apartemen tidak lantas membuat harga sewa apartemen Tera Residence Bandung mahal lo. Kamar di lantai 12 yang aku tempati kami sewa dengan harga $14 per malamnya. Aku menyewa kamar ini menggunakan aplikasi Airbnb, sehingga pembayaran uang sewa dalam bentuk dollar. Jika di rupiahkan menurut kurs dollar hari ini ($1 = Rp 14.413) maka sewa kamar per malamnya adalah Rp. 201.784. Karena yang menginap 3 orang, berarti setiap orang membayar sekitar 67K per malamnya. Hemat banget kan. Ga sampe 100K, kita bisa sewa kamar di apartemen bagus yang terletak di pusat kota dengan fasilitas lengkap.

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

14 komentar

  1. wah asik banget sebelahan rel kereta dan ada balkonnya. Affan sama Ifa suka banget lihat kereta lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi referensi buat liburan keluarga nih pak Martin

      Hapus
  2. Serius murah banget, apalagi kalau patungan sama teman gitu ya. Rekomendasi banget nih buat jalan-jalan sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran murah pak Yonal. Fasilitasnya juga lengkap

      Hapus
  3. Asyik banget nih kalau liburan bareng temen jadi punya rekomendasi penginapan di bandung deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau main ke Bandung bisa coba nginap di sini mba

      Hapus
  4. Beneran ini murah banget...dengan fasilitas yang nggak murahan. Bisa jadi pilihan ntar kalau ke Bandung.

    BalasHapus
  5. Sayangnya suami gak mau kalau nginep di apartemen.
    Banyak cerita kurang baik tentang apartemen 🙄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda.. jadi penasaran pengen tau cerita-ceritanya

      Hapus
  6. Murah banget. Wisata nggak perlu ngerogoh kocek dalem² buat nginep. Beban paling berat klo piknik kan, biaya inap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Penginapan itu salah satu pos yang butuh budget besar saat liburan

      Hapus
  7. Mbak murah banget, di sini harnya bisa 5 kali lipat semalam 🙈 tapi suami nggak suka kalo liburan nginep di apart kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang jauh lebih murah dibandingkan hotel mba. Apalagi fasailitasnya juga lengkap

      Hapus

Posting Komentar