CeritaMbaKrib

5 Rekomendasi Drakor untuk Menemani Ngabuburit Kamu

11 komentar

Hai Tems. Di minggu yang cerah ini, MbaKrib ma kasih rekomendasi drakor untuk menemani ngabuburit kamu. Drakor yang MbaKrib rekomendasikan ini adalah 5 drakor terbaik dan paling meninggalkan kesan mendalam setelah ditonton.

Biasanya, ngabuburit identik dengan mencari takjil untuk berbuka puasa atau sekedar jalan-jalan sore sambil nungguin waktu buka. Tapi, banyak juga yang mager untuk keluar rumah saat ngabuburit. Capek dan lapar bikin kamu merasa ga punya tenaga buat keluar rumah. Daripada bingung, mending nonton drakor. Menurut MbaKrib nonton drakor itu adalah cara ngabuburit yang hemat tenaga dan hemat biaya. Cocok banget deh buat kaum mageran kayak kita. Hehehe...

Ada 5 rekomendasi drama yang bisa kamu nikmati sebagai teman ngabuburit. Rata-rata genre family dan slice of life. Tenang aja, drama ini ga bakal bikin kamu emosian saat nonton kok. Nah, berikut darkor rekomendasi MbaKrib:

1. My Ajusshi

my mister mister

My Ajusshi atau dikenal juga dengan nama My Mister adalah drama yang bercerita tentang perjuangan hidup Ji An (yang diperankan oleh IU). Ji An memiliki banyak utang pada renternir dan harus mengurus neneknya yang tuli, bisu serta sudah susah bergerak. Tau sendiri kan gimana seremnya rentenir di Korea? Bunga hutang bisa jadi berkali-kali lipat dan mereka juga ga segan melakukan kekerasan seperti mengancam dan kekerasan fisik.

Ji An banting tulang kerja keras demi mebiayai hidupnya dan membayar hutang. Pagi sampai sore bekerja sebagai karyawan kontrak di perusahaan konstruksi dan malamnya bekerja mencuci piring di restoran. Saking ga punya uangnya, Ji An mengumpulkan makanan sisa saat bekerja di restoran. Rumahnya pun ga layak bahkan tidak dialiri listrik.

Perubahan terjadi saat ia ingin mengambil hadiah berupa cek senilai 50 juta won yang telah dibuang oleh Dong Hun (Lee Sun Kyun). Tanpa disadari, mereka menjadi dekat dan saling membantu satu sama lain.

Drama ini ingin menyampaikan bahwa ga ada orang yang hidup mudah. Semuanya punya permasalahn masing-masing dan berjuang keras untuk hidupnya. Satu langkah kecil yang kita lakukan terhadap seseorang bisa saja mengubah hidup orang tersebut. 

2. Mr. Sunshine

Sewaktu nonton Mr.Sunshine ini, MbaKrib membatin "coba aja kalau ada film yang menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia waktu dijajah kayak Mr.Sunshine, pasti bakal makin cinta tanah air"

mr.sunshine poster
sumber: layar.id

Drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun ini menceritakan tentang perjuangan rakyat Korea di masa penjajahan. MbaKrib juga baru tau nih, kalo Korea juga pernah di jajah oleh Jepang. Kalau dulu waktu belajar sejarah kita cuma tau "penjajahan Jepang lebih kejam dibanding Belanda", di drama ini kita bisa langsung melihat gimana kejamnya penjajahan. Ada satu penjajah Jepang yang bikin MbaKrib gemess banget di drama ini.

Dan perjuangan meraih kemerdekaan yang harus dibayar dengan nyawa, darah dan kehilangan orang yang disayang juga nampak di sini. Semua orang berjuang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Ada pengkhianat bangsa? Ada dong. Orang yang rela menggunakan cara apapun demi keuntungan pribadinya, termasuk mengkhianati perjuangan bangsanya sendiri.

Drama ini ada romance-nya kok. Romance tipis cerita cinta segitiga antara Ae Shin, Eugene Choi, Go Dong Mae dan Kim Hee Song. Dan seperti biasa, MbaKrib yang selalu terkena second lead syndrome langsung terpesona dengan karakter Go Dong Mae yang diperankan Yoo Yeon Seok.

Drama ini amat sangat MbaKrib rekomendasikan untuk kamu tonton. Perbedaan usia Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun yang jauh ga mengganggu chemistry mereka di drama ini

3. When Camellia Blooms

when camellia blooms poster
sumber: kstarlive.com

Drama Korea ga pernah kehabisan cerita jika menyangkut sosok Ibu, salah satunya drama When Camellia Blooms. Drama yang berhasil meraih Daesang Award ini mengisahkan kehidupan Dong Baek (yang diperankan Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang membuka bar di Ongsan untuk mencari nafkah. Cerita Dong Baek sendiri lumayan menguras emosi. Dong Baek yang dari kecil tidak punya teman, ditinggalkan ibunya di panti asuhan serta acapkali dikucilkan membuat ia berjuang keras untuk hidupnya.

Sejak ia pindah ke Ongsan, banyak hal yang terjadi dalam hidupnya. Seorang pria lajang yang menyukainya, mantan pacar yang ingin bertanggung jawab pada anaknya, ibunya yang hilang lalu muncul kembali hingga pembunuh berantai.

Drama ini menyajikan berbagai macam kehidupan seorang ibu. Tidak hanya Dong Baek sebagai seorang ibu, tapi juga menampilkan perjuangan ibu-ibu yang tinggal di Ongsan hingga perjuangan hidup ibu Dong Baek hingga rela meninggalkannya di panti asuhan. Membuat kita paham, bahwa tak mudah menjadi seorang ibu. 

4. Go Back Couple

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang pasangan suami istri yang  mengalami perjalanan waktu dan balik ke masa saat mereka masih kuliah. Ma Jin Joo (diperankan oleh Jang Na Ra) adalah ibu seorang anak laki-laki dan istri dari Choi Ban Do (diperankan oleh Son Ho Jun). Mereka saling mencintai hingga memutuskan untuk menikah. 

go back couple poster
sumber: hancinema.net

Namun, cinta saja tidak cukup dalam rumah tangga. Mereka berakhir membenci satu sama lain. Kurangnya komunikasi, tekanan pekerjaan serta merasa lebih menderita dari yang lain menjadi penyebab timbulnya konflik antara mereka. Jin Joo merasa suaminya tidak peduli dan tidak menghargainya sedangkan Ban Do merasa tertekan dengan pekerjaannya dan tidak memiliki tempat bercerita. Mereka kembali ke masa-masa muda ketika mereka bertemu untuk pertama kali.

Menurut MbaKrib, banyak pelajaran tentang rumah tangga dalam drama ini. Komunikasi memang menjadi kunci penting dalam menjaga hubungan suami istri. Apapun yang terjadi, suami/istri kita adalah orang yang paling memahami kita dan rela berkorban untuk kita.

5. 18 Again

18 Again mengisahkan Hong Dae Young (diperankan Yoon Sang Hyun) yang kembali ke tubuhnya di usia 18 tahun. Jika dalam drama Go Back Couple suami istrinya balik ke masa lalu, maka di 18 Again hanya sang ayah yang berubah menjadi saat ia berusia 18 tahun sedangkan kejadiannya tetap saat sekarang, bukan di masa lalu.

18-again-poster
sumber: soompi

Dae Young memiliki banyak hal yang ia sesali. Ia merasa hidupnya berantakan. Sedang menjalani proses perceraian, tidak bekerja serta tidak dekat dengan kedua anaknya membuat ia ingin memperbaiki hidupnya. Di tengah keterpurukannya, ia mendapatkan keajaiban kembali ke tubuhnya di usia 18 tahun. Ia jadi ingin mengejar mimpi masa mudanya, menjadi pemain basket profesional.

Dae Young mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan bersekolah di tempat yang sama dengan anaknya. Dan di sinilah ia mengetahui banyak hal tidak terduga tentang anak-anaknya.

Demikianlah 5 rekomendasi drakor untuk menemani kamu ngabuburit. Semuanya bercerita tentang perjuangan hidup masing-masing. Semoga, setelah menonton drama ini, kamu mendapat banyak insight baik ya Tems.

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

11 komentar

  1. Yang baru saya tonton Go Back Couple aja, selebihnya belum, bisa masuk list juga yg lainnya, hehe,

    BalasHapus
  2. 18 Again jadi favoritku juga nih mbak. Ringan tapi banyak pelajaran kehidupan yang relate dengan keseharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. 18 again emang seru mba. Membahas rumah tangga dari sudut pandang suami

      Hapus
  3. sudah masuk list drama mau ninton tapi belum tau kapan bisa nonton. Salah satu yang pengen ditonton itu Mr. Sunshine, banyak review yang bilang baguus..Terimakasih reviewnya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mr.Sunshine emang super duper keren mba. Wajib tonton pokoknya

      Hapus
  4. Aku belum pernah nonton semua mba hehe
    18 again tuh pernah ada film yang mirip-mirip nggak si kak? Itu laki-lakinya pemain basket bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film yang mirip sama 18 again? Aku kurang tau mba. Cowoknya emang emain baskket, tapi inti ceritanya bukan kehidupan basketnya sih mba

      Hapus
  5. Wohooo drakor kutakut Kalo nonton bikin ketagihan dan anak-anak kelimpungan nyari emaknya yang sembunyi dibalik laptop karna nonton wkwk.. Tapi ku pinisirin film 18 again ulasannya menarik jiwa pecinta drakor yang terpendam

    BalasHapus
    Balasan
    1. 18 Again bagus mba. Aku aja suka ama karakter tokoh Ibu di dramanya. Keren banget

      Hapus
  6. Belum nonton semua ini mba, yg kutahu cma yg ditayangin tv yg viral bgt waktu itu, tpi ga ngikutin jga, heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email