Ada Apa di Jalan Braga Bandung

2 komentar
Konten [Tampil]
ada apa di jalan braga bandung

Jika berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Jalan Braga. Sebenarnya ada apa di jalan Braga Bandung sehingga tempat ini menarik bagi para wisatawan? Dan bukan hanya wisatawan saja, Braga menjadi salah satu tempat favorit untuk syuting film maupun sinetron.

Mengenal Jalan Braga Bandung

Jalan Braga bukanlah jalan biasa. Tempat yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur yang indah. Model bangunan ala Eropa memenuhi sisi kiri dan kanan jalan. Jalan Braga terletak di pusat kota Bandung sehingga mudah untuk diakses serta juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya di Bandung seperti Alun-Alun Bandung.

Jalan Braga dengan panjang lebih kurang 1km memang menyenangkan untuk dikunjungi. Kawasannya ramah pejalan kaki dengan pedestrian yang lebar. Pohon Tabebuya yang menghias sepanjang jalan membuat jalan ini teduh. Jika tiba saat berbunga, maka Tabebuya akan membuat pemandangan menjadi lebih indah.

suasana braga

Jika lelah, kamu bisa duduk di bangku yang tersedia di sepanjang jalan. Terkadang, kita juga akan melihat Bandros (bus wisatanya Kota Bandung) lewat di Braga.

Pilihan Kuliner yang Memanjakan Lidah

Untuk urusan perut, jangan khawatir. Di sepanjang jalan kita akan menemukan banyak kafe dan toko makanan. Tinggal pilih saja mau mencoba hidangan dari toko yang mana. Mulai dari makanan ringan seperti roti hingga hidangan ala Western semua ada.

Salah satu toko makanan yang wajib didatangi saat berkunjung ke Jalan Braga adalah Toko Roti Sumber Hidangan. Toko ini sudah berdiri selama puluhan tahun dan masih mempertahankan gaya toko roti jaman dulu. Saat berada di toko ini, aku jadi teringat dengan salah satu cerpennya Mba Dee Lestari yaitu Madre. Wangi aroma rotinya berbeda dengan aroma roti di bakery yang biasa kita temui. Wanginya khas.

toko roti sumber hidangan braga

toko roti sumber hidangan braga

Pilihan roti yang ditawarkan di sini juga di tulis dalam bahasa Belanda. Tapi, ga usah binguung kalo mau pesan rotinya. Tinggal tunjuk saja roti yang ingin kamu beli. Pemilik tokonya juga ramah. Berada di sini rasanya ingin mencoba semua roti yang dihidangkan. 

Spot Foto Instagrammable

Ingin foto-foto selama berada di Braga? Bisa banget. Setiap senti jalan yang kita lalui memiliki daya tarik untuk dijadikan latar foto. Belum lagi arsitektur bangunan yang cantik dan unik pasti akan menjadikan semua foto-fotomu menarik. 

pejual lukisan braga

Di Jalan Braga kita akan menemukan banyak penjual lukisan. Kamu bisa loh, melihat-lihat dan membeli  lukisan yang dipajang. Lukisan-lukisan itu juga bisa menjadi salah satu spot fotomu. 

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

2 komentar

  1. Kalau ke jln Braga rasany gak cukup kalau cuman sekali 🤭, selalu ngangenin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nulis ini jadi pengen ke Braga lagi

      Hapus

Posting Komentar