Weekend, Self Love dan Perawatan Tubuh

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Yeayy.. it’s weekend. Bahagia banget ga sih kalau udah weekend. Pengennya cepet-cepet jam bubaran kantor aja. Mulai dari jumat siang aroma-aroma weekend udah makin kuat nih. Menjelang sore, kita udah punya segudang rencana buat mengisi weekend. Ada yang ingin kumpul keluarga, menonton film, pergi liburan atau sesederhana menghabiskan waktu di rumah.

weekend di rumah

Aktivitas Saat Weekend

Yups, di rumah saja. Bisa diam di rumah dan ga kemana-mana itu jadi salah satu tahta tertinggi dalam menghabiskan weekend. Dijamin hari Seninya pasti jadi lebih semangat dan full energy. Waktu masih kecil dulu aku sering heran dengan orang-orang yang hari Minggunya cuma di rumah aja. Kok mau sih di rumah, kan kayak rugi banget ada hari libur ga pergi ke luar. Tapi, semua berubah sejak aku bekerja. Aku menyadari bisa menghabiskan weekend di rumah adalah sebuah kemewahan

Jangan khawatir akan merasa bosan jika menghabiskan waktu di rumah. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan saat di rumah. 

1. Tidur Lebih Lama

Bagi kita yang sehari-harinya pergi kerja sebelum matahari terbit dan nyampe rumah setelah matahari terbenam, weekend menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk mengistirahatkan tubuh. Memenuhi jatah waktu tidur yang seringkali terpotong karena banyak hal yang harus diselesaikan di hari-hari lainnya. Jika biasanya tidur sekitar 5 hingga 6 jam (bahkan kurang), saat weekend kamu bisa tidur 8 hingga 10 jam. Memberikan hak tubuh untuk beristirahat lebih banyak. Dan ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. 

Terpenuhinya kebutuhan tidur membuat tubuh kita terasa segar dan jadi lebih bahagia. Selain itu, tidur yang cukup juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh serta kesehatan kulit.

2. Beres-Beres Rumah

Weekend menjadi waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga yang tertunda. Salah satunya adalah beres-beres rumah atau kosan. Menyapu dan membersihkan debu di rumah, mengganti sprei, mencuci selimut dan pakaian, menyetrika pakaian, menata perabotan dan mempercantik kamar hingga melakukan segala macam perbaikan tempat tinggal. Setelah beberes, kita akan menjadi lebih bahagia dan senang karena kondisi rumah yang lebih rapi dan apik. Sehingga membuat kamu menjadi lebih nyaman dan membuatmu betah di rumah. 

3. Perawatan Tubuh

perawatan tubuh di rumah

Merawat tubuh adalah salah satu kegiatan yang paling aku suka saat weekend. Setelah seminggu penuh kita berkutat dengan pekerjaan, menyediakan waktu di akhir pekan untuk perawatan tubuh benar-benar menjadi healing time untukku. Aku sangat menikmati berlama-lama di kamar mandi untuk mencuci rambut, luluran dan membersihkan diri. Biasanya mandi menjadi rutinitas, namun saat weekend mandi menjadi salah satu caraku menunjukkan self love. “Terima kasih sudah membersamaiku seminggu ini. Sekarang mari kita merawat diri yang telah bekerja keras ini”, kira-kira seperti itu.

Rutinitas perawatan ini aku lakukan sendiri di rumah. Tentu saja memilih produk dengan wangi yang menyegarkan menjadi keharusan. Tapi, tidak hanya sekedar wangi. Produk yang digunakan juga harus benar-benar merawat dan menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Kulit yang sehat butuh kelembaban yang cukup.

Sebagai lapisan terluar yang melindungi tubuh, kulit menjadi pertahanan paling luar tubuh untuk menangkal polusi dan radiasi. Selain itu, kulit juga menjaga agar kotoran dan bakteri tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Belum lagi melindungi tubuh dari bahaya sinar UV. Berat banget kan tugas kulit. 

Perawatan Tubuh untuk Kulit Sehat 

Kulit terdiri atas 3 lapisan yaitu epidermis, dermis dan hipodermis. Nah, pertahanan terluar itu dilakukan oleh epidermis pada lapisan stratum korneum atau dikenal juga dengan istilah skin barrier. Skin barrier ini yang harus selalu kita jaga dan rawat agar bisa melakukan tugasnya untuk melindungi tubuh dengan baik. Jika skin barrier tidak dijaga, maka akan timbul permasalahan serius pada kulit. 

Masalah pada skin barrier dipicu oleh banyak hal, salah satunya adalah tindakan eksfoliasi kulit yang berlebihan. Eksfoliasi kulit (contohnya menggunakan scrub) merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Namun, jika dilakukan secara berlebihan bukan hanya sel kulit mati saja yang terangkat, namun skin barrier kamu juga akan terkikis. Dampaknya, kulit akan menjadi lebih berminyak namun terasa kering serta bisa memicu masalah kulit lainnya.

Untuk menjaga kulit tetap sehat, maka memilih produk perawatan kulit yang tepat menjadi penting. Produk yang digunakan untuk tubuh harus bisa membersihkan tubuh dan mengangkat kotoran yang yang menempel serta harus mampu menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terjaga kelembabannya akan mampu untuk mennyerap, menahan serta mendistribusikan kembali kandungan air pada kulit.

Salah satu kandungan bahan yang digunakan untuk menjaga kelembaban kulit di dalam skincare dan bodycare adalah Ceramide. Ceramide menjadi salah satu ingredients yang banyak digunakan karena kemampuannya dalam merawat skin barrier serta menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terjaga kelembabannya akan bisa menjalankan fungsinya untuk menjaga tubuh dengan maksimal. Selain itu, jika hidrasi atau kelembaban kulit terjaga dengan baik, maka kulit akan menjadi lebih elastis serta terjaga dari penuaan dini.

Kemampuan Ceramide dalam menjaga kelembaban kulit ini membuatku tergoda untuk mencoba salah satu body care yang menjadikan Ceramide sebagai kandungan utamanya. Jika pada umumnya brand kosmetik dan kecantikan menjadikan Ceramide sebagai bahan utama perawatan kulit wajah, maka brand yang satu ini berinovasi untuk menjadikan Ceramide sebagai kandungan utama pada perawatan tubuh atau body care. Karena kulit tubuh juga perlu dirawat seperti halnya kulit wajah. 

sabun mandi untuk kulit kering

Beberapa waktu lalu Scarlett Whitening meluncurkan varian baru untuk body care-nya yaitu Loving. Dikemas dalam nuansa pink yang lembut, varian Loving ini memiliki kandungan 7x Ceramide untuk menjaga kelembaban kulit dan merawat skin barrier. Selain itu juga diperkaya dengan kandungan Glutathione, Vitamin E, Niacinamide serta Shea Butter. Dengan tagline #bodybarriersmatters varian Loving memang ditujukan untuk merawat skin barrier, menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit.

Terdapat 5 produk perawatan tubuh yang lengkap pada varian Loving yaitu Shower Scrub, Body Scrub, Body Lotion, Body Cream serta Body Serum. Dan produk yang aku coba adalah Shower Scrub, Body Scrub serta Body Lotionnya.

Shower Scrub Loving

Seperti shower scrub keluaran Scarlett Whitening pada umumnya, Shower Scrub Loving memiliki butiran butiran halus di dalam sabunnya. Butiran ini lembut dan saat digunakan di tubuh justru tidak terasa berbutir. Jadi sangat nyaman digunakan. Aroma utama pada varian Loving adalah aroma Rose Bulgaria yang segar dan memberikan kesan mewah. 

Shower scrub terbaru dari Scarlett ini memiliki kandungan bahan untuk melembabkan dan mencerahkan kulit antara lain Ceramide dan Hydrolized Collagen untuk melembabkan kulit, Glutathione untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV serta vitamin E untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Setelah beberapa kali menggunakan Shower Scrubnya aku merasa kulitku menjadi lebih lembab dan halus. Lembabnya masih terasa hingga beberapa jam setelah mandi. Hal ini menjadi penyelamat kalau aku sedang malas menggunakan lotion. Atau langsung ingin tidur setelah mansi. Aku ga perlu takut kulit menjadi kering karena hidrasi kulitku terjaga.

scarlett whitening loving review

Body Scrub Loving

Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, weekend menjadi waktuku untuk perawatan tubuh sebagai upaya mencintai diri sendiri. Nah, aku mencoba menggunakan Body Scrub Loving. Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, kandungan Ceramide, Glutahione dan Vitamin E pada scrub membuat kulit menjadi lebih cerah, merawat kekencangan dan elstisitas kulit serta melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.

Ketika pertama kali membuka kemasan scrubnya, wangi floral yang mewah langsung tercium. Teksturnya juga lembut dan tidak kasar. Butiran scrubnya yang halus mirip membuat aku teringat dengan pasir pantai yang halus. Di kulitku, butiran scrubnya tidak terasa kasar namun cukup powerful untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Teksturnya thick namun mudah diratakan ke seluruh tubuh. Saat dibilas, kulit akan terasa lembab namun tidak meninggalkan kesan licin dan lengket. Memang jadi lebih lembut dan halus. Dan selesai menggunakan scrub kulit terasa lebih bersih karena sel-sel kulit mati dapat dibersihkan dengan baik. 

Hal yang aku suka dari produk body care Scarlett Whitening adalah wangi produknya yang mewah dan menyegarkan. Ini membuat rutinitas mandi dan scrubing menjadi lebih menyenangkan dan bener-bener bisa menaikkan moodku. Selesai mandi, aku benar-benar menjadi lebih happy karena tubuhku terasa segar, bersih dan wangi.

body scrub terbaik untuk mencerahkan kulit

Setelah mandi, perawatan dilanjutkan dengan menggunakan body lotionnya. Dijamin, kamu bakal wangi seharian karena wangi lotionnya yang mewah dan tahan lama. Intinya setiap selesai scrubing, mandi dan pake lotion Scarlett aku menjadi lebih pede dan happy. Moodbooster banget lah pokoknya.

Bagi kamu yang pengen nyoba melakukan perawatan tubuh sendiri saat weekend, aku bener-bener merekomendasikan untuk nyobain rangkaian produk Loving ini. Kamu bisa dapatkan produknya melalui pembelian online via e-commerce atau bisa juga dengan pembelian di toko-toko kosmetik di kotamu. Yang aku suka dari pelayanan after sales-nya Scarlett adalah kita bisa mengecek keaslian produk Scarlett yang dibeli pada laman websitenya. Jadi, keamanan dan keaslian produk terjaga hingga sampai di tangan konsumen.

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar