Aplikasi Workout untuk Perempuan yang Harus Kamu Coba

Posting Komentar
Konten [Tampil]
aplikasi workout untuk perempuan

Aplikasi workout gratis merupakan salah satu aplikasi yang semakin banyak diunduh belakangan. Terlebih lagi sejak pandemi Corona dan kita lebih banyak melakukan aktivitas dari rumah. Ingin jogging atau jalan santai biar tubuh tetap bergerak kok rasanya waswas ya. Kayaknya kalau keluar rumah seperti memasuki medan perang deh. Tempat fitness pun ditutup.

Tapi, kita kan ga boleh menyerah dengan keadaan, tapi harus beradaptasi sebaik mungkin agar tetap bertahan. Jika ingin tetap menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, cara terbaik adalah dengan melakukan olahraga di rumah. Kita bisa mengikuti gerakan fitness dari video youtube atau mengikuti kelas fitness daring. Bagi yang ga terlalu suka ngikutin gerakan di video (mungkin karena belum paham gerakannya atau karena terlalu cepat) mengunduh aplikasi workout gratis di ponselmu adalah salah satu cara yang dapat dilakukan.

Kali ini, aku mau merekomendasikan salah satu aplikasi workout yang bisa diunduh secara gratis di Playstore. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk olahraga di rumah bagi perempuan. Namanya adalah Home Workout for Women.

Aplikasi Workout for Women

Home Workout for Women adalah aplikasi workout yang bertujuan untuk membantu kita dalam menjaga tubuh tetap fit serta menurunkan berat badan. Aneka gerakan di dalam aplikasi ini tidak membutuhkan peralatan fitness khusus. Yang harus disediakan adalah matras. Namun, jika tidak ada matras karpet lantai yang lembut pun bisa menjadi alat latihan kok.

aplikasi workout untuk perempuan

Aplikasi milik Leap Fitness Grup ini memilik rating 4.9 di Playstore. Workout yang disediakan antara lain workout untuk menghilangkan lemak perut, mengecilkan lengan, menurunkan berat badan serta menjaga bentuk tubuh. Lumayan komplit kan. Jika ini adalah kali pertama menggunakan aplikasi workout, jangan khawatir. Aplikasi ini memfasilitasi semua perempuan yang ingin berolahraga, baik emula maupun yang sudah biasa melakukan workout.

Animasi yang Memudahkan 

Hal paling penting yang harus kita pahami sebelum melakukan workout adalah mengetahui teknik yang benar melakukan setiap gerakan. Kadang, gerakan workkout-nya terlihat mudah namun jangan dianggap sepele. Ga mau kan mengalami cedera saat workout. Karena itu pahami cara yang benar untuk setiap gerakannya.

 

Di aplikasi ini, ada animasi 3D yang membantu kita memahami setiap gerakan. Sebelum memulai workout, kita bisa melihat rangkaian gerakan yang akan dilakukan. Jika animasinya masih dirasa kurang, aplikasi ini menyediakan link video youtube agar kamu bisa lebih memahami setiap gerakan workoutnya.

Notifikasi yang Setia Mengingatkan

Kedisiplinan adalah kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan fit. Nah, disiplin ini juga yang jadi bagian paling susah. Konsisten itu berat sis. Biasanya 1-2 minggu pertama kita masih semangat nih, tiap hari olahraga. Minggu selanjutnya udah mulai bolong-bolong. Setelah sebulan aplikasinya ga pernah dibuka lagi.

Aplikasi Workout for Women ini akan setia menjadi alarm pengingat olahraga. Kamu bisa mengatur jam berapa notifikasinya akan muncul untuk mengingatkanmu. Kalau kita udah mulai workout, notifikasinya ga bakal muncul lagi.

Menyusun Rancangan Workout Pribadi

Setelah mengikuti workout planning yang disediakan oleh aplikasi, kadang kita ingin melakukan perubahan gerakan atau mengubah durasi workout. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuat workout planning sendiri di aplikasinya. Kamu bisa mengatur gerakan yang ingin dilakukan serta durasi melakukan workout sesuai kebutuhan.

Challenge yang Menantang

Selain latihan workout rutin, aplikasi ini menyediakan juga beberapa tantangan yang bisa kamu coba. Tantangannya antara lain durasi plank paling lama, gerakan squat paling banyak serta pushup terbanyak. Challenge ini bisa membantu kamu untuk mengukur kemampuan diri. Kalau aku rutin cobain tantangan plank terlama. dari yang awalnya bisa 30 detik, sekarang udah bisa plank sampai 1 menit 10 detik. 

tantangan workout

Itulah reviewku tentang Workout for Women, aplikasi workout untuk perempuan. Sampai sekarang, aplikasi ini masih menjadi favoritku dalam melakukan workout

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar