Gerakan Olahraga Mengecilkan Lengan untuk Kaum Rebahan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Hai Tems. Ada yang sedang melakukan olahraga mengecilkan lengan? Ga bisa dipungkiri sejak WFH dan himbauan untuk tidak keluar rumah jika bukan hal penting kita jadi lebih mager. Dan pastinya timbangan juga makin semangat bergerak ke kanan. Ya mau gimana kan, kalau rebahan di rumah pengennya ngunyah terus. Makanan di stok dan segala jajanan yang dijumpai di beli. Ditambah lagi kurang gerak. Gendutlah badan.

Aku juga mengalami hal yang sama, berat badan bertambah. Dan hal yang membuatku agak sebal adalah lengan tangan yang juga ikut mengembang. Jadinya beberapa baju jadi ga nyaman dipake karena lengannya jadi sempit. Belum lagi kalau mau wudhu, berjuang banget buat narik lengan baju ke atas siku.

olahraga mengecilkan lengan
unsplash.com

Nah, beberapa waktu yang lalu saat lagi jalan-jalan di explorer Instagram, aku nemu salah satu video olahraga untuk mengecilkan lengan. Jadi penasaran dong pengen cobain. Gerakannya ga terlalu susah kok, tapi sukses bikin lenganku meringis. 

Lakukan Ini Sebelum Olahraga Mengecilkan Lengan

Ketika akan melakukan olahraga, hal pertama yang harus dipelajari adalah bagaimana cara yang benar untuk melakukan setiap gerakan. Hal ini penting agar kita tidak terkilir atau melakukan gerakan salah yang dapat mengakibatkan cedera pada tubuh. Saat ini sudah banyak tutorial melakukan gerakan olahraga yang benar dan bisa dilihat di Youtube. Pelajari instruksinya dengan seksama sebelum mencoba sendiri.

Chest Press Pulse

Saat melihat gerakan ini, mungkin kamu akan menganggap remeh. Mana bisa gerakan kayak gitu mengecilkan lengan? Gerakan ini amat sangat mudah dan ga perlu peralatan apapun. kamu cukup berdidi dan menggerakkan lengan ke atas dan bawah. Walaupun terlihat sederhana, Chest Press Pulse bisa mengecilkan lengan loh. Coba lakukan gerakan ini selama 30 detik dan kamu akan paham.

 


Arm Circles

Sama seperti Chest Press Pulse, melakukan Arm Circles tidak membutuhkan peralatan apapun. Kamu cukup berdiri, rentangkan tangan lalu gerakkan tangan dengan arah memutar. Lakukan dengan arah depan ke belakang lalu setelah itu gerakan dari arah belakang ke depan. Melakukan gerakan ini selama 30 detik, lenganmu pasti akan merasa nyeri. Tapi tak apa. mari kita tetap semangat untuk menghempaskan lemak yang berada di lengan



Plank

Gerakan olahraga yang wajib kamu lakukan untuk mengecilkan lengan adalah Plank. Plank merupakan gerakan untuk melatih otot perut dan lengan. Gerakannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan matras sebagai alas saat melakukan plank. Namun, jangan remehkan gerakan ini. Saat pertama kali plank, MbaKrib ga bisa melakukannya selama 30 detik. 15 detik aja badan udah bergetar hebat kayak tremor. Tapi, itu adalah hal yang wajar bagi pemula. Makin sering latihan, maka makin lama kita durasi plank yang bisa kita lakukan.

Kamu bisa melakukan plank dengan durasi 30 detik dengan 5 kali pengulangan. Setiap pengulangan beri jeda 30-60 detik. Bagaimana cara melakukan plank yang benar? Video berikut ini menjelaskan cara melakukan plank yang benar.


Up And Down Plank

Up and down plank merupakan versi advance dari plank. Jika saat melakukan plank kita hanya perlu menahan badan, maka saat melakukan up and down plank posisi tangan berubah. Tapi pastikan posisi badan dan punggung kamu tetap lurus agar tidak cedera. Tidak perlu buru-buru saat melakukan gerakannya, pelan-pelan saja

Untuk tahu bagaimana gerakannya, lihat di video berikut.

Plank Taps

Mungkin banyak yang sudah mengenal Plank Taps. Gerakan ini sering dilakukan saat mengikuti workout challenge di sosial media. walaupun terlihat mudah, gerakan ini lumayan menantang lo. Dan jika kamu baru mulai melakukan plank taps, ingatlah untuk tidak terburu-buru. Santai saja. Ingatlah untuk bernafas dengan benar. 


Itulah 5 gerakan olahraga mengecilkan lengan yang bisa kamu coba. Gampang banget kan. Untuk mendapatkan hasilnya, kamu harus rutin latihan setiap hari. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi workout untuk membantumu selama berolahraga. Selamat mencoba

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar