CeritaMbaKrib

Siapa Bilang Rebahan Ga Boleh

Posting Komentar
rebahan ga boleh

Hai Tems. Udah hari Jumat nih. Pasti pada happy kan karena weekend sudah di depan mata. Udah terbayang nih aneka kegiatan yang akan dilakukan saat libur. Kalau kamu ngisi waktu libur dengan kegiatan apa?

Satu kegiatan yang paling populer dilakukan saat libur adalah rebahan. Bener kan? Bisa rebahan setelah seminggu melakukan banyak aktivitas rasanya nikmat banget. Bisa bersantai tanpa memikirkan kerjaan dan cuma leyeh-leyeh seharian  Saat bangun tidur dan bisa menikmati pagi hari dengan tenang tanpa harus buru-buru bersiap untuk berangkat sekolah dan kerja adalah sebuah hal luar biasa. 

Rebahan itu Penting

Kamu setuju ga dengan pernyataan MbaKrib kalau rebahan itu penting? Mungkin banyak yang heran dan ga setuju, gimana bisa rebahan menjadi penting. Malah kalau rebahan mulu dibilang beban keluarga. Eits, sabar dulu dong. Simak penjelasan berikut.

Selama seminggu kita disibukkan dengan berbagai kegiatan dan kerjaan yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. Terkadang, untuk istirahat saja sulit jika kerjaan menumpuk dan dikejar deadline. Belum lagi menyelesaikan tugas domestik seperti beberes rumah, nyuci, nyetrika dan segala macam. Energi kita bakal terkuras dong. Bahkan emosi pun bisa tidak stabil. Nah, disinilah rebahan menjadi hal yang sangat penting.

Saat rebahan, kita biasanya hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa. Atau disambi dengan jalan-jalan di media sosial, nonton video atau nonton film. Jika dalam seminggu kita disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, maka saat rebahan adalah saat kita me-recharge energi yang telah habis tersebut. Kita memberi kesempatan pada tubuh, jiwa dan pikiran untuk beristirahat sejenak. Mengambil jeda dari segala macam kesibukan. Kita tidak memikirkan banyak hal, tidak diburu-buru waktu. Praktis hanya bermalas-malasan tanpa melakukan hal yang berat.


Rebahan itu juga bagian dari me time lo. Me time setiap orang kan berbeda. Ada yang me time dengan membaca buku, travelling, nyalon, denger musik atau sesederhana menikmati mie rebus dengan cabe rawit yang banyak. Ga ada kegiatan me time yang salah. Kebutuhan setiap orang kan berbeda. Jadi, ga boleh julid ya Tems. Biasanya setelah me time kita jadi lebih seger, mood lebih baik dan makin semangat dalam menghadapi har-hari.

Jadi, jangan merasa bersalah kalau kamu lagi pengen bermalas-malasan dan rebahan. Ga dosa kok. Kita kan ga harus selalu sibuk sepanjang waktu. Tapi, jangan kebabalasan. Jangan sampe karena alasan rebahan itu penting kamu hanya rebahan sepanjang hari. Ga baik ya Tems. Segala sesuatu itu akan bermanfaat jika digunakan sesuai kebutuhan dan takarannya, tidak berlebihan. Karena segala yang berlebihan itu ga baik. 

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email