Rekomendasi Toko Buku Online Terpercaya

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Hai Tems. Ada yang membutuhkan rekomendasi toko buku online terpercaya untuk belanja buku? Sejak pandemi, kita jadi lebih lebih hati-hati saat keluar rumah. Kalau ga urgent banget mending kita di rumah aja kan. Karena itu juga, angka pembelian produk secara online meningkat tajam. Belanja online dinilai lebih aman karena kita tidak harus keluar rumah untuk berbelanja. Cukup buka internet, kunjungi marketplace atau toko onlinenya, pilih bukunya dan bayar. Dalam hitungan hari produk yang kamu beli akan sampai ditangan dengan aman.

toko buku online terpercaya
instagram @gramediapadang

Kenapa Beli Buku Online?

Belanja buku juga bisa online loh. Banyak banget toko buku online terpercaya yang bisa kamu jadikan tempat langganan belanja buku. Terlebih lagi untuk para pembaca buku yang tinggal di luar pulau Jawa. Tau sendiri kan, harga buku di luar pulau Jawa lebih mahal dibandingkan harga di pulau Jawa sendiri. Karena itu, toko buku online ini bisa banget dijadikan alternatif belanja buku tanpa harus menguras kantong. Toko buku online ini menjual buku dengan harga yang sama dengan harga pulau Jawa. Selain itu, mereka juga memberikan potongan harga dan menyediakan promo gratis ongkir. Jika lagi ada promo ulang tahun atau promo hari-hari tertentu seperti harbolnas alias hari belanja online nasional. Promonya bisa makin berlipat-lipat.

Aku sendiri sudah belanja buku online sejak tahun 2018 dan udah nyoba berbagai macam toko buku online juga. Berikut, beberapa rekomendasi toko buku online terpercaya berdasarkan pengalama

1. Gramedia

Udah pada kenal dong dengan Gramedia. Jaringan toko buku terbesar di Indonesia ini tidak hanya melayani pembelian buku secara luring dengan mendatangi toko mereka namun juga menyediakan pilihan bagi konsumen untuk berbelanja daring melalui situsnya di gramedia.com. Koleksi bukunya yang banyak dan lengkap menjadikan toko buku ini sebagai pilihan untuk belanja buku secara daring. 

Di situs toko buku online Gramedia ini kamu akan mudah menemukan buku dan berbagai macam novel yang diterbitkan oleh Gramedia, Elex Media, BiP dan Grasindo. Dari mulai buku terbitan dalam negeri hingga terbitan luar negeri. Selain buku, Gramedia.com juga menjual berbagai macam hal seperti alat tulis, perlengkapan sekolah, mainan hingga peralatan kesehatan. 

2. Mizanstore

Rekomendasi toko buku online terpercaya yang kedua adalah mizanstore. Kamu pasti familiar dengan novel Dilan karya Pidi Baiq kan? Atau Aroma Karsa-nya Dee Lestari. Nah, di mizanstore kamu akan mudah menemukan buku-buku terbitan Mizan,Bentang Pustaka, Noura, Qanita dan banyak lagi. Toko buku ini sering banget mengadakan promo dan juga Pre Order untuk buku baru dengan banyak hadiah. 

Selain itu mizanstore juga banyak menjual buku bacaan untuk anak mulai dari boardbook (buku dengan halaman yang tebal), komik untuk anak (KKPK dan serial Cican) serta aneka mainan edukatif.  

3. Grobmart

Rekomendasi selanjutnya adalah Grobmart. Kamu mungkin memperhatikan di kedua toko buku yang aku sebutkan di atas, lebih banyak menjual buku dari beberapa penerbit tertentu. Lalu, bagaimana jika kita ingin membeli beberapa buku dengan penerbit berbeda? Misalkan bukunya diterbitkan oleh Gramedia, Bentang, dan novel Asia sekaligus? Pasti lumayan susah menemukan keseluruhan buku tersebut di gramedia maupun Mizanstore.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa berbelanja di Grobmart. Toko buku online ini bisa dikatakan menyediakan banyak buku dari berbagai macam penerbit. Ga terkhusus pada 1 lini penerbit aja. Bagi yang domisili di luar Jawa, Grobmart ini bisa jadi pilihan yang menguntungkan karena kamu cukup beli bermacam buku di satu toko saja. Lebih hemat ongkir.

Hal yang paling aku suka dari Grobmart adalah harganya yang bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di toko penerbitnya. Misal nih, novel Laut Bercerita terbitan Gramedia. Di web gramedia, harga novel tersebut adalah 75K, namun di Grobmart harganya 70K. Tenang aja, buku yang dijual di sini dijamin asli kok, bukan bajakan.

Tips Belanja Buku Hemat

Itulah toko buku online rekomendasiku. Belanja di sini bisa banget menghemat budget belanja buku kamu. Tapi selain itu, ada juga beberapa tips agar belanja bukumu makin hemat.

belanja hemat
Photo by Allef Vinicius on Unsplash

1. Belanja saat ada promo. Siapa sih yang ga doyan promo. Saat promo, segala diskon bertaburan mulai dari diskon harga, potongan ongkir hingga paket bundling. Promo yang wajib banget kamu ikutin adalah promo ulang tahun websitenya karena ini biasanya diskon besar-besaran. Tapi, hampir setiap bulan akan selalu ada promo yang diberikan. Buat tau apa aja promo yang sedang berjalan, lebih baik kamu follow akun instagram toko buku online tersebut.

2. Patungan dengan Teman. Jika temanmu juga seorang pecinta buku, kamu bisa beli buku bareng teman untuk menghemat ongkir. Biasanya, untuk berat 1kg bisa memuat 2 buku. Jadi bisa banget untuk beli bareng dengan teman

3. Manfaatkan gratis ongkir dari marketplace. Selain memiliki web untuk belanja daring sendiri, toko buku online juga memiliki akun di marketplace. Nah, kamu bisa banget memanfaatkan gratis ongkir ini supaya belanja bukumu makin hemat.

Gimana? Tertarik mencoba belanja buku di toko buku online terpercaya rekomendasiku?

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

Posting Komentar