Review Toner Viva untuk Jerawat, Toner Wajah Murah yang Kualitasnya Ga Murahan

16 komentar
Konten [Tampil]

Hai Tems. Kali ini aku mau review toner viva untuk jerawat. Jerawat ini memang jadi salah satu masalah wajah yang pasti dialami oleh setiap orang. Ada yang jerawatnya cuma muncul beberapa hari lalu hilang tanpa bekas, namun ada juga yang jerawatnya betah banget nampang di wajah walaupun udah diusir dengan 1001 jurus. Nah, aku masuk dalam kategori dua nih. Jerawat betah banget di wajahku ga mau pergi. Bahkan sampe udah pasrah banget menghadapi jerawat ini. Kalau dia memang mau setia di wajahku ya biarlah. Daripada sakit hati tiap kali ngaca, lebih baik kita ikhlas aja ya kan.

Perawatan Wajah dan Urutan Pemakaian Skincare

Saat lagi jerawatan, aku mulai cari tahu tentang perawatan wajah. Aku taunya cuma pake pelembab dan cuci muka aja. Ternyata itu masih kurang loh Tems. Minimal ada 4 tahapan basic skincare yang harus dilakukan yaitu membersihkan wajah, menggunakan toner, menggunakan pelembab serta memakai sunscreen. Ini adalah tahap dasar yang harus dilakukan sebelum kamu mencoba menggunakan skincare tahap lanjut seperti serum, exfoliating dan sebagainya. 

pemakaian skincare

Setelah mengetahui hal ini, aku mulai rutin skincare-an dan beli beberapa macam produknya. Tapi satu yang masih membuatku bingung yaitu toner. Toner ini ternyata banyak macam dan mereknya serta memiliki rentang harga yang berbeda mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Aku yang awam tentang masalah skincare tentu saja bingung dengan bnyaknya pilihan yang ada. Hingga akhirnya aku memilih menggunakan produk murah meriah yang udah dikenal sejak puluhan tahun yang lalu, yaitu Viva.

Varian Toner Viva

Viva Cosmetics merupakan merek kosmetik asli Indonesia yang telah berdiri selama puluhan tahun. Merek kosmetik ini memiliki harga yang terjangkau sehingga diminati banyak orang. Kualitasny juga tak perlu diragukan. Walaupun memiliki harga murah untuk produknya, kualita Viva tidak murahan. Terbukti dengan banyaknya konsumen Viva yang selalu setia menggunakan produknya selama bertahun-tahun.

review toner viva untuk jerawat

Toner Viva memiliki banyak varian yaitu Green Tea, Lemon, Astringent, Cucumber, Bengkoang dan Spirulina. Kelima varian ini memiliki fungsi yang berbeda seperti Toner bengkoang untuk mencerahkan, Green Tea untuk kulit normal dan berjerawat, Lemon untuk kulit berjerawat dan berminyak. Kamu cukup menyesuaikan varian tonernya dengan kondisi kulitmu.

Awal memilih Viva karena toner ini harganya murah, sekitar 7000 rupiah untuk satu botol toner wajah berukuran 100ml. Murah banget kan. Mikirnya kalau misalkan toner ini ga cocok di wajahku, minimal dompetku ga bakalan nangis. Selain itu, nama brand Viva yang sudah bertahan puluhan tahun membuatku yakin dengan kualitas produknya.

Penggunaan Toner Viva

Toner ini sebaiknya digunakan sepaket dengan milk cleansernya. Jadi, saat membersihkan wajah gunakan milk cleanser dan ratakan di wajah (tangan harus bersih ya) lalu usap dengan kapas. Setelah itu tuang toner Viva pada kapas dan usapkan di wajah untuk membersihkan sisa-sisa milk celanser yang ada. Tapi, kalau hanya ingin menggunakan toner saja ga masalah kok. Aku juga hanya menggunakan tonernya untuk melembabkan wajah dan menyiapkan wajah sebelum menggunakan pelembab dan sunscreen

Review Toner Viva untuk Jerawat

Bagaimana review toner viva untuk jerawat di wajahku? Di awal menggunakan toner ini aku mencoba varian lemon dan astringent karena wajahku yang berjerawat dan cenederung berminyak. Namun, karena terasa perih saat digunakan, aku mengganti dengan toner viva green tea. Dan ternyata cocok di wajahku.

Sejujurnya, aku happy saat wajah aku cocok dengan toner ini. Saat digunakan, tonernya memang memiliki bau tapi ga mengganggu kok. Dan setelah digunakan, wajah terasa lebih segar. Toner ini juga ga memperparah jerawat dan juga ga bikin breakout

Kalau untuk efek menghilangkan jerawat, aku juga ga berharap banyak. Ga mungkin juga cuma make toner jerawat bisa langsung ilang tanpa jejak kan. Tapi aku benar-benar suka kemampuan membersihkan toner ini. Pernah suatu hari aku kehabisan micellar water. Mau cuci muka juga males karena udah malam banget dan badan udah capek. Nah, toner ini aku gunakan untuk membersihkan wajah dan tanpa milk cleansernya. Bener-bener cuma toner aja. Dan toner Viva ini benar-benar bisa membersihkan wajah dengan baik. Aku sampai kaget saat melihat semua kotoran wajah terangkat dengan baik. Bahkan lipstik pun bisa diangkat loh.

Demikianlah review toner viva untuk jerawat versi aku. Menggunakan toner viva ini aku jadi sadar bahwa kualitas produk ga selalu ditentukan harga. Memang bener sih pepatah ada harga, ada kualitas tapi belum tentu juga semua produk dengan harga mahal adalah produk yang bagus. Skincare ini kan sifatnya cocok-cocokan. Bisa jadi cocok di wajah semua orang namun belum tentu cocok juga di wajahmu. 

Febrina
Hai, aku Febrina. Selamat menjelajah di ruang ceritaku

Related Posts

16 komentar

  1. Wah kita satu team nih wkwkwk, asli aku juga masih setia menggunakan pembersih dan toner viva sejak dulu kala. Mungkin sudah kadung cocok ya, meskipun harus membersihkan wajah dengan dua langkah tapi belum berani pindah ke lain hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah berasa cocok dikulit emangn susah pindah ke lain hati mba..Udah kadung jatuh cinta

      Hapus
  2. Aku pake viva kalau lagi numpang di kosan temen dulu mba hehe
    Alhamdulillah cocok dan gak bikin kulit bermasalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sesuai banget dengan tagline viva mba, cocok untuk semua kulit Indonesia

      Hapus
  3. Viva yang ini aromanya seger ya. Tapi aku nggak begitu cocok yang ini. Suka pakai yang bengkuang aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum nyobain yang bengkuang mba. Yang bengkuang memang banyak penggemarnya

      Hapus
  4. ini untuk cowok bisa ga Mbak?. Ah, aku rekomendasiin untuk istri saja lah, maklum, cowok mah agak kurang peka dengan perawatan, atau nanti minta dirawatin istri aja pake toner viva-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pak. Temenku ada yang pake.
      Komennya bikin yang jomblo jadi iri nih pak. hehehe....

      Hapus
  5. Busuii aman ya ini mbaaa... Kok aku penasaran sama produknya ya setelah baca ulasan mbak rib ini......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya tanya dengan dokter mba, karena aku juga kurang tau. Takut salah jawab..

      Hapus
  6. Toss mbak, aku juga tonernya pake viva, samaan juga kalau pakai yang jeruk perih, jadi aku pakai yang bengkuang. Sangat membantu menghidrasi kulitku yang kering dan sensitif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bengkuang bisa hidrasi kulit juga ya mba. Aku kira fokus mencerahkan aja..

      Hapus
  7. Ya Allah, ini toner saya dari zaman SMA. Tapi justru berhenti pakai apa sampai menikah. Baru pakai skin care lagi sejak usia 40. Telat katanya, tapi emang cuek sih sama perawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Viva memang merek legend bun. Kualitasnya memang ga diragukan lagi

      Hapus
  8. Skincare legandaris ya dulu pernah pakai waktu SMP, make punya ibuku. Trus nggak pernah skincare an sampai kuliah. Mana sering di lapangan lagi. Baru merasa butuh lagi setelah 30+ , ya gimana lagi...cuek sama muka sendiri menyesal kemudian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo perawatan kulit yang paling sulit itu rajin dan telaten ya bun..

      Hapus

Posting Komentar