CeritaMbaKrib

Tempat Liburan Favorit yang Tak Harus Mewah

Posting Komentar

Hai Tems. Kali ini MbaKrib bakal cerita tentang tempat liburan favorit. Ini merupakan tema hari ke-8 tantangan 30 Day Ramadan Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan. 

tempat liburan favorit
Photo by Elizeu Dias on Unsplash

Liburan. Kata ini selalu bisa jadi penyemangat saat jenuh melakukan aktivitas sehari-hari. Anak sekolah, pegawai kantoran, pedagang, ibu rumah tangga dan banyak orang lainnya seringkali merasa jenuh saat melakukan aktivitas yang sama terus menerus. Lelah badan, pikiran dan jiwa. Jika jenuh sudah tak tertahankan dan membuat kamu ga bahagia dan tertekan, itu tandanya kamu butuh liburan.

Tapi mau liburan kemana? Kan lagi pandemi. Tenang Tems, liburan ga harus pergi keluar kota atau ke luar negeri kok. Kita bisa mengeksplor kota kita sendiri. Kamu bisa mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya, bersantai di kafe baru atau bahkan mengunjungi tempat favoritmu. Liburan ga harus selalu dilakukan dengan menyisihkan waktu yang banyak untuk pergi ke suatu tempat yang jauh. Kan bisa liburan tipis-tipis. Yang penting dari liburan kan kesempatan untuk menyegarkan pikiran dari segala rutinitas. Tempat kita untuk sejenak mengambil jeda.

Sebagai orang introvert, MbaKrib cenderung menyukai tempat yang luas, ga rame dan tempat nuansa alam. Berikut tempar liburan favorit MbaKrib.

1. Pantai Padang. Kalau udah merasa stres dan suntuk, tempat melepas penat yang dituju adalah Pantai Padang. Jarak pantai ini lumayan dekat dari tempat tingga, sekitar 4km. Jadi bisa pergia ke pantai kapanpun. Duduk di tepi pantai, liat ombak bener-bener bisa menenangkan pikiran. Ga perlu ditemenin juga tetap aja nyaman sendirian di pantai.

2. Floating Market Bandung. Pertama kali ke Floating Market di tahun 2018, MbaKrib langsung jatuh hati. Tempatnya cantik. luas dan banyak pohonnya. Dan akhir tahun emaren saat berkesempatan ke Bandung lagi, Floating Market ada di urutan pertama dalam daftar tempat yang ingin dikunjungi. Adem banget deh disini. Apalagi bisa jajan berbagai jenis makanan. Makin klop deh tempat wisata yang satu ini. Bisa menikmati pemandangan sekalian menikmati makanan yang enak.

3. Kafe. Kafe menjadi salah satu tempat favorit yang suka MbaKrib kunjungi. Salah satu kafe favorit adalah Mandys Cafe. Biar ga rame, MbaKrib mengunjungi kafenya di hari biasa, bukan akhir pekan. Desain kafe yang cantik dan instagrammable serta menu makanan yang enak bikin betah nongkrong di sini. Selain Mandys, ada juga beberapa kafe lain yang juga MbaKrib datangi untuk me-refresh otak yang lagi kusut. 

4. Rumah. Rasanya, tidak ada tempat terbaik untuk melepaskan penat selain di rumah. Walaupun menyenangkan pergi ke sana kemari, namun berdiam di rumah adalah me time terbaik. Cukup rebahan, main hape dan tidak melakukan apa-apa rasanya menyenangkan banget. Dan kebanyakan waktu liburan MbaKrib memang dihabiskan di rumah. Tidur dan istirahat untuk mengembalikan semangat lagi.

Itulah beberapa lokasi liburan favorit MbaKrib. Sederhana banget emang. Karena liburan itu adalah sarana untuk beristirahat dari segala macam kesibukan. Jadi, ga harus pergi ke tempat jauh. Asalkan udah bisa mengambil jeda dari sibuknya pekerjaan, itu udah bisa disebut liburan. Tems, dimana tempat liburan favoritmu?

Febrina
Seorang guru yang lagi belajar menjadi seorang blogger

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email